Virus Corona Masuk Kalbar

Edi Kamtono Lakukan Sterilisasi RS Kharitas Bakti dan Kantor Dinas Terpadu di Jalan Sutoyo

Hampir seluruh ruangan tadi telah dilakukan sterilisasi dibawah dinas kesehatan baru bisa operasional kembali

TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono didampingi pihak terkait menyemprotkan cairan disinfektan ke salah satu ruangan di RS Kharitas Bhakti, Pontianak, Rabu (18/3/2020). Pada kesempatan ini, Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono bersama Komandan Kodim 1207/BS Pontianak, Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhujanan dan Kapolresta Pontianak Kombes Pol Komarudin didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak, Sidiq Handanu dan Direktur RS Kharitas Bhakti, drg.Krisna Karhianto menyemprotkan cairan disinfektan ke salah satu ruangan RS Kharitas Bhakti. 

PONTIANAK - Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono ikut melakukan. Sterilisasi di beberapa sudut ruangan di RS Kharitas Bakti, Jln Siam Pontianak.

Selain itu Edi Juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Kantor Pelayanan Terpadu Kota Pontianak di Jln Sutoyo. Rabu (18/3/2020)

Edi Kamtono menuturkan bahwa tindakan melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk memastikan bahwa RSU Kharitas Bakti telah dilakukan sterilisasi.

"Hampir seluruh ruangan tadi telah dilakukan sterilisasi dibawah dinas kesehatan baru bisa operasional kembali," ujar Edi Kamtono.

Langkah Pencegahan Covid-19, Prajurit dan Persit KCK Kodim 1203/KTP Lakukan Bersih-bersih Lingkungan

Pasca gubernur Kalbar Sutarmidji menetapkan Kalbar sebagai daerah KLB Korona, Edi menjelaskan langkah tersebut akan lebih gencar lagi memberikan edukasi kepada masyarakat. Supaya masyarakat semakin berhati-hati dan memprotek diri sendiri.

"Karena kita tidak bisa menduga sekarang ini siapa yang membawa virus, apakah pendatang dari luar, apakah keluarga kita, dan lingkungan kita," ujar.

Langkah yang bisa dilakukan selain memprotek diri, adalah melakukan pembatasan aktivitas dengan kerumunan banyak orang sambil menunggu perkembangan situasi lebih lanjut.

Edi juga menyinggung tentang masih cukup ramainya orang yang nongkrong di Warung Kopi.

"Trus di warung-warung kopi yang masih buku, harap dapat melakukan sterilisasi lingkungannya dengan menyemprot disinfektan dan menyiapkan hand sanitizer serta wastafel untuk cuci tangan," ujar Edi Kamtono.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved