Virus Corona Masuk Kalbar

Cegah Penyebaran Virus Corona, Untan Tunda Pengukuhan Guru Besar Gusti Hardiansyah 

Surat penundaan sudah keluar tanggal 16 kemarin yang ditandatangani oleh Rektor Langsung, bapak Garuda Wiko

TRIBUN PONTIANAK/ NI MADE GUNARSIH
Pihak Untan Memasang Pengumuman terkait Penundaan Pengukuhan Guru Besar Fakultas Kehutanan Untan, Kalbar, Rabu (18/3/2020) 

PONTIANAK- Pelaksanaan Pengukuhan Guru Besar Fakultas Kehutanan Universitas Tanjungpura (Untan) yaitu Gusti Hardiansyah yang rencananya dilangsungkan pada 18 Maret 2020 pagi mengalami penundaan. 

Hal ini diumumkan setelah keluarnya hasil rapat yang dilakukan oleh dewan Pimpinan Untan dalam hal ini Rektor, para wakil Rektor, para Dekan/ wakil Dekan, dan Ketua Biro/Ketua Lembaga Lingkup Untan pada Minggu (15/3/2020).

Hal ini dikonfirmasi Agus Mirza, Kabag Kerjasama dan Humas Untan melalui komunikasi via telepon. 

VIDEO: Cegah Corona, Pemkot Pontianak Sosialisasi Pakai Pengeras Suara di Tiap Traffic Light

" Surat penundaan sudah keluar tanggal 16 kemarin yang ditandatangani oleh Rektor Langsung, bapak Garuda Wiko" ungkapnya. 

Penundaan ini sebagai satu diantara upaya yang dilakukan oleh Untan untuk mencegah terjadinya penyebaran virus Covid- 19 mengingat pengukuhan akan menciptakan keramaian sehingga memungkinkan terjadinya pesebaran virus. 

Dalam surat tersebut pihak Untan tidak menentukan batas waktu penundaan pengukuhan, artinya penundaan dilakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Tunda Rapat Dies Natalies

Menanggapi edaran pemerintah terkait pembatasan aktivitas yang mengundang keramaian, (Untan) tidak hanya melaksanakan kuliah online bagi mahasiswa tetapi juga menunda berbagai kegiatan Universitas satu diantaranya Rapat Senat Terbuka dalam rangka Dies Natalies Untan ke 61 tahun.

Pemberitahuan ini disebarkan melalui surat edaran Rektor Untan pada 17 Maret kemarin berkaitan dengan penghentian sementara dan penundaan kegiatan yang ditujukan kepada seluruh pendidik dan tenaga pengajar di Universitas Tanjungpura.

Hal ini dibenarkan pula oleh Agus Mirza selaku Kabag Kerjasama dan Humas Untan saat diwawancarai via telepon oleh Tribun.

Halaman
12
Penulis: Ni Made Gunarsih
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved