Polda Kalbar

Polisi Peduli Kesehatan, Polres Kayong Utara Sosialisasikan Gerakan Cuci Tangan Kepada Murid TK

Kasatlantas mensosialisasikan dan memperagakan cara mencuci tangan yang benar serta memberikan hand sanitizer untuk mencuci tangan kepada anak-anak.

TRIBUN PONTIANAK/Polres Kayong Utara
Satu di antara Polwan melaksanakan kegiatan bakti kesehatan dalam rangka Polisi peduli kesehatan dan kebersihan serta sosialisasi kepada anak-anak Taman Kanak-kanak (TK) Bhayangkari Cabang Sukadana, Kayong Utara, Kalimantan Barat, Senin (16/03/2020). 

Kayong Utara - Dalam rangka untuk mewujudkan adanya kepedulian kesehatan kepada sesama, Polres Kayong Utara, Polda Kalimantan Barat menggelar kegiatan bakti kesehatan, dalam rangka Polisi peduli kesehatan dan kebersihan serta sosialisasi kepada anak-anak Taman Kanak-kanak (TK) Bhayangkari Cabang Sukadana.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kasatlantas Iptu Sulardi, S.Ip., Ps. Kasatbinmas Ipda Dede Saepul Mikdar, personel Satlantas, Baurkes, Polwan dan Bhayangkari, Senin (16/03/2020).

Dalam kegiatannya, Kasatlantas mensosialisasikan dan memperagakan cara mencuci tangan yang benar serta memberikan hand sanitizer untuk mencuci tangan kepada anak-anak.

Kapolres AKBP Asep I. Rosadi, M.P.A., melalui Kasatlantas mengatakan bahwa, kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk mengajak membudayakan cuci tangan serta hidup bersih.

Karena sumber virus atau penyakit itu datangnya dari tangan.

CARA Polres Kayong Utara Bersama Masyarakat Bersatu Tangkal Penyebaran Virus Corona

Pihaknya mengharapkan dengan adanya kegiatan ini akan muncul kesadaran sejak dini untuk anak-anak TK, bahwa masalah kebersihan dan kesehatan lingkungan itu sangat penting karena akan mempengaruhi derajat kesehatan warga.

"Ayo budayakan hidup sehat dan bersih mulai dari diri sendiri," ujar Iptu Sulardi.

Di lokasi kegiatan salah seorang guru TK Meri mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polres Kayong Utara atas kegitan yang di lakasanakan, karena menurut dirinya kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi anak-anak.(*)

Update berita pilihan

tribunpontianak.co.id di WhatsApp

Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved