Virus Corona Masuk Kalbar

Cegah Virus Corona di Rutan, Ini Langkah Karutan Putussibau

"Kami juga melakukan sosialisasi ke warga binaan, terkait pencegahan virus Corona," ucapnya.

Tribunpontianak.co.id/Sahirul Hakim
Karutan Klas IIB Putussibau Kabupaten Kapuas Hulu, Rio Mulyadi Sitorus saat penandatanganan fakta integritas kinerja Rutan Putussibau, Jumat (7/2/2020). 

KAPUAS HULU - Kepala Rutan Klas IIB Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Rio Mulyadi Sitorus menyatakan, dalam antisipasi penyebaran virus Corona, pihaknya telah melakukan berbagaimacam upaya pencegahan.

"Upaya kami adalah, semua pengunjung diarahkan untuk diperiksa suhu tubuh dengan alat yang sudah disediakan. Apabila pengunjung suhu tubuh di atas 38 derajat celcius tidak diperkenankan masuk," ujarnya kepada Tribun, Selasa (17/3/2020).

Selain itu juga, jelas Rio Mulyadi seluruh pengunjung Rutan Putussibau wajib untuk mencuci tangan dengan hand sanitizer, yang dibantu oleh petugas Rutan.

"Kami juga melakukan sosialisasi ke warga binaan, terkait pencegahan virus Corona," ucapnya.

Wabah Corona, RSUD Kayong Utara Batasi Jam Besuk

Kemudian, Rutan Putussibau melakukan pengecekan suhu tubuh setiap warga binaan Rutan Putussibau. "Setiap hari kami lakukan itu, kita juga himbau mereka agar menerapkan pola hidup sehat," ujarnya.

Selain itu, setiap pagi warga binaan bergilir per blok dikeluarkan untuk berjemur sinar matahari, dan berolahraga meningkatkan ketahanan tubuh. "Petugas yang masuk rutan juga diukur suhunya dan wajib menggunakan sanitizer," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved