Corona Masuk Indonesia

Wali Kota Edi Kamtono Imbau Instansi Perkantoran Sediakan Sarana Cuci Tangan

Dalam penerapkan PHBS dilakukan dengan mencuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir atau hand sanitizer secara rutin.

PONTIANAK - Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengharapkan masyarakat tetap memelihara kebiasaan hidup bersih dengan menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dalam kehidupan sehari-hari, guna mencegah penularan virus corona. 

Dirinya menambahkan, sebagai upaya pencegahan merebaknya virus corona, banyak hal yang harus diperhatikan dan dilakukan oleh siapapun.

Satu di antaranya menjaga area kerja dan fasilitas bersama agar tetap bersih dan higienis dengan membersihkan permukaan meja, telepon, keyboard, tombol lift, dan alat-alat perkantoran lainnya yang biasa disentuh oleh tangan manusia.

"Dengan membersihkannya menggunakan disinfektan secara berkala," ujarnya Minggu (15/3/2020)

Cara Kerja Virus Corona di Tubuh Manusia Menurut Ahli Kesehatan dan Peneliti Covid-19

Pihaknya juga menekankan agar setiap instansi pemerintah untuk menyediakan akses sarana cuci tangan dengan air mengalir dan sabun atau hand sanitizer di ruang publik, area kerja seperti pintu masuk, ruang rapat, lift, toilet dan sebagainya.

Dalam penerapkan PHBS dilakukan dengan mencuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir atau hand sanitizer secara rutin.

"Hindari menyentuh wajah, hidung, mulut dan mata sebelum mencuci tangan.

Kemudian, ketika batuk, ia juga mengingatkan agar menerapkan etika batuk dengan menutup hidung dan mulut menggunakan tisu atau lengan atas bagian dalam, serta gunakan masker ketika menderita flu dan batuk," terangnya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontiana

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved