Tiga Offroader Wanita Unjuk Skill di Fun Latber Pengda IOF Kalbar

"Di situ kami saling sharing dan berbagi pengetahuan, dengan di situ kami IOF Kalbar akan senantiasa kompak, sekaligus mempersiapkan diri untuk mengik

Penulis: Hadi Sudirmansyah | Editor: Zulkifli
TRIBUN PONTIANAK/HUMAS IOF KALBAR
Tiga Offroader Wanita yang menjadi jawara di Women Class Offroad dalam latihan bersama yang digelar Pengda IOF Kalbar di Pontianak Utara belum lama ini. 

PONTIANAK - Tiga offroader wanita unjuk skill dan menjadi juara di women class offroad dalam Fun Latber Offroad yang digelar Pengda IOF Kalbar yang berlangsung di Lapangan Debu Siantan Kecamatan Pontianak Utara 7-8 maret kemarin.  Ketiganya 
juara 1 Devy colling sport Landak, juara 2 Ny Apek Pontianak, Juara 3 Lady Salim WK 39 dari  Kota Pontianak.  

Pengurus Daerah Indonesia Offroad Federation (Pengda IOF) Kalbar mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung hingga suksesnya pelaksanaan Fun Latber Offroad 2020 yang menjadi agenda latihan resmi offroader Kalbar pada tanggal 7-8 Maret 2020 kemarin.

Ketua umum Pengda IOF Kalbar H M Tasdik menuturkan pihaknya mengucapkan ribuan terimakasih kepada Polda Kalbar, Kodam XII Tanjungpura, Kejati Kalbar, BIN Daerah Kalbar, Bank Kalbar, Hotel Santika, Ban Accelera dan pemilik Lapangan Debu Siantan yang memberikan dukungan hingga terlaksana kegiatan ini.

"Kegiatan Latber ini, kami selenggarakan untuk berlatih bersama dengan simulasi kompetisi resmi menerapkan peraturan resmi yang tertuang IOF,"kata Tasdik pada Minggu (15/3/2020)

Dan selain itu juga, dalam Latber ini juga menjadi ajang silahturahmi dan kopi darat bagi offroader Kalbar, terutama yang datang dari berbagai daerah luar kota Pontianak, terbukti 37 offorader dari berbagai daerah Kalbar yang ikut serta di tambah ada beberapa offorader Wanita untuk ikuti Women Class.

Buka Women Class Khusus Offroader Wanita, Latber I 2020 IOF Kalbar Sukses

"Di situ kami saling sharing dan berbagi pengetahuan, dengan di situ kami IOF Kalbar akan senantiasa kompak, sekaligus mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang kompetisi baik di tingkat daerah, open turnamen, tingkat nasional hingga internasional, karena ada offroader kalbar yang biasa mengikuti ajang kompetisi offroad tingkat luar kalbar dan luar negeri,"kata owner Carwash 77 ini.

Lebih lanjut, Tasdik menjelaskan ‎pihaknya memang pada Latber pertama di tahun 2020 ini menyuguhkan Special Competition Stage (SCS)‎ di sirkuit lapangan debu, Siantan Kecamatan Pontianak Utara untuk 37 offroader untuk ‎saling berkompetisi.

‎"Maka Pihak panitia penyelenggara pada Fun Latber ini tak hanya sekedar latihan peningkatan kemampuan skill dan kekompakan para offroader, tetapi juga disediakan hadiah berupa thropy serta uang tunai untuk memberikan motivasi dan semangat,"katanya‎

Pihaknya bersyukur, pada Latber ini juga menyelenggarakan kelas baru yakni Women Class, yang di ikuti offroader wanita yang datang dari berbagai daerah, ini menjadi sesuatu yang baru bagi kita,"ungkapnya.

Selanjutnya, Tasdik mengatakan pihaknya akan terus berlatih dan mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang kompetisi-kompetisi Offroad hingga tingkat nasional untuk mewakili Kalbar, sekaligus turut serta mendukung program Pemerintah dalam rangka promosi daerah. (*)

Berikut data pemenang Latber Racing Offroad 2020 Provinsi Kalimantan Barat.

Untuk kelas FFA

Juara 1 Okky Hariadi /Yunanda tim Mega Lavender - Kota Singkawang
Juara 2 Satrio Pinayungan / Aan team jip - Sanggau.
Juara 3 Cicing /bejo team colling sport - Landak

Sedangkan untuk Class Rookie
Juara 1 Guntur/Sulis dari Mempawah
Juara 2 Gusti Ivan /Tri WK 39 dari kota Pontianak
Juara 3 Tedi/Risky dari Melawi.

Women Class
Juara 1 Devy colling Sport - Landak
Juara 2 Ny Apek - Pontianak
Juara 3 Lady Salim WK 39 - Kota Pontianak 

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunponti

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved