Komunitas Mahasiswa Pencinta Alquran FEB Untan Sukses Gelar MTQ Mahasiswa Tingkat Kalbar

Yusri pun mnyebutkan pada pelaksanaan MTQ ini terdapat lima cabang limba yang diikuti oleh para peserta.

TRIBUN PONTIANAK/Muhammad Rokib
foto bersama panitia pelaksana beserta dewan juri MTQ Mahasiswa se-Kalimantan Barat di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tanjungpura Pontianak, Kalimantan Barat minggu (14/3/2020). 

PONTIANAK - Komunitas Mahasiswa Pencinta Al-Qur'an (KMPA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tanjungpura (FEB Untan) telah sukses menggelar Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) mahasiswa se-Kalimantan Barat, sabtu malam (14/3/2020).

Panitia pelaksana MTQ, Yusri mengatakan pada pelaksanaan MTQ mahasiswa se-kalbar tersebut diikuti oleh 115 peserta dari 15 universitas se-kalbar.

Yusri pun mnyebutkan pada pelaksanaan MTQ ini terdapat lima cabang limba yang diikuti oleh para peserta.

"Diantaranya ada lomba Tilawah putra-putri, Tartil Qur'an Putra-putri, Hafidzil Qur'an juz 1 sampai 5 juz putra-putri dan Syarhil Qur'an beregu," ucapnya.

Panitia Pelaksana MTQ se-Kalbar di Sekadau Gelar Pertemuan Khusus dengan Media

Kegiatan tersebut dimulai sejak 12-14 maret 2020. Yusri mengatakan pada pelaksanaan lomba MTQ kali ini peserta dibatasi dalam artian setiap universitas hanya bisa mengutus dua orang disetiap cabang lomba.

"Harapan kedepan semoga lebih baik untuk mencetak generasi Qurani di bumi khatulistiwa sesuai dengan tema yang kita buat "Membangun Generasi Qur'ani yang cerdas, berprestasi dan berakhlakul karimah di Bumi Khatulistiwa," ujarnya.l

Sementara itu, Abdul Hakim selaku dewan hakim mengatakan bahwa antusias peserta yang mengikuti kegiatan tersebut cukup tinggi.

Maka dari itu ia sangat mengapresiasi atas Lomba yang di gelar oleh mahasiswa FEB Untan.

"Kami sangat mengapresiasi. Untuk peserta oun karena sudah banyak yang tamoil dengan terbiasa ada juga yang masih baru," kata Hakim.

"Adapun yang semacam kita lihat bahwa Rektor Untan memberikan piala bergilir kemungkinan besar untuk tahun depan akan terus dilaksanakan," tambahnya.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved