Polres Kayong Utara

CARA Polres Kayong Utara Bersama Masyarakat Bersatu Tangkal Penyebaran Virus Corona

Kapolres mengatakan, ini merupakan kegiatan Kayong Utara tanggap wabah virus corona yang melibatkan banyak pihak termasuk Pemda, TNI, swasta...

Dok. Polres Kayong Utara
CARA Polres Kayong Utara Bersama Masyarakat Bersatu Tangkal Penyebaran Virus Corona. 

CARA Polres Kayong Utara Bersama Masyarakat Bersatu Tangkal Penyebaran Virus Corona

KAYONG UTARA - Dalam rangka tanggap wabah virus corona Polres Kayong Utara, Kalimantan Barat (Kalbar) melaksanakan olahraga dan bersih-bersih di Halaman Masjid Usman Al Khair, Minggu (14/03/2020).

Kegiatan itu dipimpin Kapolres Kayong Utara AKBP Asep Irpan Rosadi dihadiri para Pejabat Utama Polres, personel Polres dan personel TNI dari Koramil 1203 Sukasadana, unsur OPD dan instansi terkait serta masyarakat Kabupaten Kayong Utara.

Kapolres mengatakan, ini merupakan kegiatan Kayong Utara tanggap wabah virus corona yang melibatkan banyak pihak termasuk Pemda, TNI, swasta dan masyarakat.

"Kami dalam gerakan ini menggabungkan dua program unggulan yaitu Germas (Gerakan masyarakat hidup sehat) dengan Bhara Pelita (Bhayangkara peduli lingkungan dan tempat pariwisata) punyanya Polres," ujar Kapolres.

Menurut Kapolres, tujuan dari kegiatan ini agar masyarakat lebih waspada dan lebih siap menghadapi pandemik Covid-19.

Cegah Penyebaran Virus Corona, Bupati Kayong Utara Larang Pelajar Keluyuran Selama Liburan

"Satu upayanya adalah harus punya tiga unsur yaitu gembira, sehat dan bersih. Bisa diwujudkan melalui senam berama selain untuk kesehatan juga untuk kegembiraan," kata AKBP Asep.

Setelah senam, kemudian bersih-bersih lingkungan seperti tempat-tempat ibadah, pasar dan fasilitas umum lainnya yang dilaksanakan setiap pekannya.

"Paling utama adalah meningkatkan daya tahan tubuh, satu di antaranya melalui pola hidup sehat dan pola makan sehat," kata Kapolres.

Kemudian mencuci tangan yang baik melalui enam gerakan untuk 60 detik.

Halaman
12
Editor: Marlen Sitinjak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved