Buka Acara Bimtek Informasi Geospasial, Ini Harapan Bupati Nasir

Dalam hal tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu berkeinginan untuk mendukung kebijakan pemerintah pusat

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SAHIRUL HAKIM
Asisten 1 Setda Kabupaten Kapuas Hulu, Jantau, saat menghadiri dalam acara laporan perkembangan dan bimbingan teknis simpul jaringan informasi geospasial daerah Kapuas Hulu, di Aula Bappeda Kapuas Hulu, Senin (16/3/2020). 

KAPUAS HULU - Asisten 1 Setda Kabupaten Kapuas Hulu, Jantau, mewakili Bupati Kapuas Hulu menghadiri dan membuka acara laporan perkembangan dan bimbingan teknis simpul jaringan informasi geospasial daerah Kapuas Hulu, di Aula Bappeda Kapuas Hulu, Senin (16/3/2020).

Dalam katasambutan, Jantau menyampaikan percepatan pelaksanaan kebijakan satu peta pada tingkat ketelitian peta skala 1:50.00, bertujuan untuk terpenuhinya satu peta yang mengacu refrensi geospasial, satu standar, satu basis data, dan satu geoportal, guna percepatan pelaksanaan pembangunan nasional.

Perbakin Ketapang Resmi Dikukuhkan, Bupati Harap Dapat Tingkatkan Prestasi Cabor Menembak

"Dalam hal tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu berkeinginan untuk mendukung kebijakan pemerintah pusat, dalam mewujudkan ketersediaan data yang akurat, mutakhir, terpadu, dapat bisa dipertanggungjawabkan, serta mudah diakses," ujar Jantau.

Jantau menjelaskan, informasi geospasial adalah data yang mengandung unsur posisi, koordinat dan lokasi di permukaan bumi, sehingga dapat digunakan sebagai alat bantu dalam perumusan kebijakan.

"Saya berharap kepada OPD untuk bisa mengikuti paparan terkait perkembangan simpul jaringan di Kabupaten Kapuas Hulu, dan tata kelola penyelenggara serta pemanfaatan informasi geospasial nasional, untuk mendukung kebijakan satu meja," ungkap Jantau.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved