Corona Masuk Indonesia

Antisipasi Corona, Pemkab Kapuas Hulu Liburkan Sekolah Selama Dua Pekan

"Mereka yang akan melaksanakan ujian nasional tetap masuk seperti biasa," ucapnya.

TRIBUNFILE/ISTIMEWA
Kadisdikbud Kapuas Hulu, Kusnadi Petrus 

KAPUAS HULU - Setelah Gubernur Kaliamantan Barat, Sutamridji mengeluarkan surat edaran aktivitas belajar mengajar di sekolah diliburkan sementara, sebagai langkah mengantisipasi penyebaran virus corona, akhirnya Pemkab Kapuas Hulu juga melakukan hal yang sama.

"Kita sudah meliburkan aktivitas belajar mengajar di sekolah, berdasarkan surat edaran bupati Kapuas Hulu, menindaklanjuti surat edaran Gubernur Kalbar nomor 800/8028/Kesra - B, tentang kewaspadaan dan kesiapsiagaan terhadap penyebaran dan penularan virus corona di Kalbar," ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu Petrus Kusnadi, Senin (15/3/2020).

Aktivitas belajar mengajar di sekolah diliburkan sementara dari tanggal 16 hingga 29 Maret 2020, hal tersebut dilakukan karena sebagai bentuk kewaspadaan dan antisipasi penyebaran virus corona tersebut.

"Jadi sekolah yang harus diliburkan sementara, berdasarkan surat Bupati seperti Paud/TK, SD/MI, SMP/Mts Negeri dan swasta, yang menjadi kewenangan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu," ucapnya.

Cegah Penyebaran Virus Corona, Manajemen Palm Beach Pasir Panjang Jaga Kebersihan Tempat Wisata

Kusnadi menjelaskan, biarpun proses belajar mengajar diliburkan sementara, tapi guru wajib memberikan tugas kepada seluruh anak didiknya.

"Jadi mereka libur ada tugas sekolah yang harus dikerjakan di rumah masing-masing," ujarnya.

Terus bagaimana dengan akan melaksanakan ujian nasional, Kusnadi menyatakan, tetap seperti biasa sesuai dengan jadwal ujian satuan pendidikan dan ujian nasional.

"Mereka yang akan melaksanakan ujian nasional tetap masuk seperti biasa," ucapnya.

Kusnadi juga mengimbau agar para orang tua murid meningkatkan pengawasan terhadap anak - anaknya, sehingga aktivitas belajar di rumah bisa berjalan dengan baik.

"Pastinya anak-anak tidak diperbolehkan berkeliaran di luar rumah," ungkapnya. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved