4 Kendaraan Terlibat Laka Beruntun di Jalan Trans Kalimantan, Ini Kronologinya Menurut Polisi

Selanjutnya Trailer terdorong/termaju dan menyebabkan bagian depan dari Trailer tersebut berbelok ke kanan jalan.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ Polres Sanggau.
Kecelakaan lalu lintas antara mobil trailer merk Hino dengan mobil L truk dan mobil Nissan Xtrail serta mobil Kijang Innova terjadi di Jalan Trans Kalimantan KM 28 Tayan, Dusun Terentang, Desa Subah, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Senin (16/3/2020). 

SANGGAU - Kecelakaan lalu lintas antara mobil trailer merk Hino dengan mobil L truk dan mobil Nissan Xtrail serta mobil Kijang Innova terjadi di Jalan Trans Kalimantan KM 28 Tayan, Dusun Terentang, Desa Subah, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Senin (16/3/2020).

"Ranmor Roda 14 Trailer merk Hino   dikemudikan PA, Ranmor Roda 6 merk Mitsubishi L Truck dikemudikan MZ (Mengalami luka ringan),"kata Kasat Lantas Polres Sanggau, AKP Anne Tria Sefyna, Senin (16/3/2020).

Sedangkan Ranmor Roda 4 merk Nissan X-Trail dikemudikan DS (Alami luka dikepala dan rujuk ke RS Promedika Pontianak). Dan Ranmor Roda 4 merk Toyota Innova  dikemudikan AH. 

BREAKING NEWS - Laka Maut di Pontianak, Dua Pengendara Motor Meninggal Dunia

Kronologis kejadian, lanjut Anne Tria Sefyna,  ranmor roda 14 Trailer yang dikemudikan PA melaju di Jalan Trans Kalimantan dari arah Simpang Ampar menuju Kota Pontianak. 

Sesampainya di KM 28 Tayan,  pada saat melewati turunan pengemudi Ranmor Roda 14 Trailer memperlambat laju kendaraannya dikarenakan terdapat antrean kendaraan yang berada didepannya sedang melewati tanjakan.

"Pada saat memperlambat datang dari arah bersamaan/belakang Ranmor Roda 6 L Truck yang dikemudikan oleh MZ dengan kecepatan tinggi dan hendak mendahului Roda 14 Trailer tersebut, "jelas Anne Tria Sefyna.

Pada saat hendak mendahului datang dari arah yang berlawanan Ranmor Roda 4 Nissan X-Trail yang dikemudikan DS sehingga terjadi benturan antara Nissan X-Trail dengan L Truck, dan menyebabkan L Truck oleng kesebelah kiri dan menabrak bagian belakang dari Ranmor Roda 14 Trailer.

"Selanjutnya Trailer terdorong/termaju dan menyebabkan bagian depan dari Trailer tersebut berbelok ke kanan jalan. Pada saat kepala unit (bagian depan) Trailer ke kanan jalan datang dari arah berlawanan Ranmor Roda 4 Innova yang dikemudikan AH  sehingga terjadi benturan antara Roda 14 trailer dengan Roda 4 innova tersebut,"pungkas Anne Tria Sefyna.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved