Siapkan Atlet Catur untuk Wakili Kalbar Tingkat Nasional, PERCASI Gelar Turnamen Catur

Tujuannya adalah agar psikologi anak junior itu bisa semakin matang ketika bertanding di tingkat Provinsi maupun Nasional

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ Muhammad Rokib
Foto Sekretaris Umum PERCASI Provinsi Kalimantan Barat, Kusmayadi bersama salah satu peserta lomba catur dari SD Muhammadiyah Pontianak dan foto suasana saat pertandingan berlangsung di Warkop KITE Jalan Sepakat II, Pontianak Tenggara, Kalimantan Barat, Sabtu (14/3/2020). 

PONTIANAK - Dalam rangka menyiapkan kader atlet catur untuk mewakili Kota Pontianak dan Provinsi, serta Kejuaraan Nasional, Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) Provinsi Kalimamtan Barat melalui PERCASI Kota Pontianak menggelar pertandingan catur.

Turnamen catur ini berlangsung selama dua hari, Sabtu (14/3/2020) Minggu (15/3/2020), di Warkop KITE Jalan Sepakat II, Kecamatan Pontianak Tenggara, Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (14/3/2020).

Hal ini dikatakan oleh Sekretaris Umum PERCASI Provinsi Kalbar, Kusmayadi.

"Pada prinsipnya PERCASI Pemprov Kalbar akan mendorong para atlet catur dalam bentuk apapun," ungkap Kusmayadi.

"Dikarenakan kebetulan saja ini kegiatan dilaksanakan di bawah binaan provinsi yaitu PERCASI Kota Pontianak. Makanya kami dari provinsi coba turun ke bawah melihat bagaimana perkembangan di Kota Pontianak," tambah Kusmayadi.

Menurutnya, pertandingan catur tersebut sudah dilaksanakan ke-29 kalinya oleh Bina Katulistiwa Catur (BKC) Kota Pontianak.

"Ini club yang rutin yang mengadakan turnamen catur satu bulan sekali atau kadang-kadang dua bulan sekali itu pasti dilaksanakan dalam rangka pembinaan agar atlet catur semakin meningkat," jelas Kusmayadi

Kusmayadi, akui pada tournamen catur kali ini ada peningkatan peserta, terutama dari kalangan pelajar. Mulai dari SD, SMP dan SMA maupun kalangan dewasa.

Namun, karena keterbatasan ruangan pelaksanaan lomba pada bulan maret 2020 ini.

Maka peserta catur dibatasi hanya meliputi 40 peserta saja.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved