IWAS Gelar Kongres ke-3, Jadi Momentum Pendataan Ulang Keanggotaan

Kongres juga sebagai momentum silaturahmi anggota/pengurus IWAS dengan organisasi lainnya, serta unsur Pemerintah di Kabupaten Sekadau

TRIBUNPONTIANAK/MARPINA SINDIKA WULANDARI
Foto bersama usai pembukaan kongres ke-3 IWAS di Mes Pemda Sekadau, Jumat(13/3/2020). 

SEKADAU- Ikatan Wartawan Sekadau (IWAS) menggelar Kongresnya yang ketiga, Jumat (13/3/2020) pagi.

Kongres Ke 3 itu diselenggarakan di Mes Pemda Sekadau, Jl. Merdeka Barat, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat.

Ketua panitia kongres Sukarni menjelaskan pelaksanaan kongres Ke 3 IWAS sebagai ketetapan dari AD/ART.

"Pelaksanaan kongres sebagai momentum pendataan ulang keanggotaan di dalam organisasi IWAS," ujarnya.

Peringati Hari Pers Nasional IWAS Gelar Aksi Donor Darah Massal

Lebih lanjut Sukarni menyebut kongres juga sebagai penyegaran dan penyusunan kembali struktur kepengurusan IWAS dalam masa jabatan yang ditetapkan.

Pembentukan struktur kepengurusan sebagai bagian dari bahan pelaporan kepada Badan Kesbangpol Pemda Sekadau.

Kongres juga sebagai momentum silaturahmi anggota/pengurus IWAS dengan organisasi lainnya, serta unsur Pemerintah di Kabupaten Sekadau.

Senada dengan ketua kongres, Plt Ketua IWAS Abdu Syukri menuturkan IWAS merupakan wadah untuk berkumpul dan menjaga tali silaturahmi bagi wartawan yang bertugas di Kabupaten Sekadau.

Sesuai dengan tema kongres, yakni "Memperkuat konsolidasi internal- eksternal. Menuju organisasi yang maju dan bermartabat,"

Abdu Syukri menyebut organisasi yang berdiri sejak tahun 2013 ini sudah melaksanakan berbagai kegiatan.

Terutama dari 2018 terakhir IWAS telah aktif menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial, yang terakhir adalah aksi donor darah masal pada 10 Februari 2020.

IWAS juga turut berkontribusi dalam pemberitaan di Kabupaten Sekadau. Baik berupa penyampaian aspirasi masyarakat, kristik dan saran serta pencapaian di Pemerintahan Daerah.

"Suksesnya Kegiatan ini merupakan dukungan dari pemerintah daerah, TNI Polri dan Kejaksaan, serta masyarakat Kabupaten Sekadau," kata Abdu Syukri.

Syukri memaparkan IWAS terdiri dari berbagai media, baik cetak, online, tv dan radio yang siap bekerjasama dengan Pemerintah dan siapapun untuk memajukan Kabupaten Sekadau.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved