Gelar Aksi Tolak RUU

Ketua DPRD Sambas Abu Bakar: Serikat Buruh Minta Perda Ketenagakerjaan

aksi damai di halaman DPRD Kabupaten Sambas, adalah untuk menyampaikan beberapa tuntutan tentang RUU Cipta Lapangan Kerja

Tribunpontianak.co.id/M Wawan Gunawan
Ketua DPRD Kabupaten Sambas H Abu Bakar (Kiri) dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Suriadi (Kanan) saat memberikan keterangan pers, di hadapan awak media, Rabu (11/3/2020). 

SAMBAS - Ketua DPRD Kabupaten Sambas, H Abu Bakar mengatakan pada pertemuan dengan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Federasi Kehutanan, Industri Umum, Perkayuan, Pertanian dan Perkebunan, Serikat Buruh Seluruh Indonesia.

Yang menggelar aksi damai di halaman DPRD Kabupaten Sambas, adalah untuk menyampaikan beberapa tuntutan tentang RUU Cipta Lapangan Kerja.

"Jadi tadi salah satu yang di sampaikan adalah mereka minta ada Perda Ketenagakerjaan. Jadi mereka minta untuk meningkatkan Perbup menjadi Perda," ujarnya, Rabu (11/3/2020).

Selain itu, kata dia mereka juga memaparkan tuntutan mereka kepada DPRD Kabupaten Sambas.

"Hal yang mereka sampaikan ataupun tuntutan mereka cukup jelas di mana mereka menuntut hak-hak sebagai seorang buruh, jangan sampai UU Cipta Lapangan Kerja atau Omnibus Law merugikan pihak buruh, tentu kehadiran mereka ingin memperjuangkan hak-hak mereka," katanya.

Tanggapan Pemkab Sambas Terkait Aksi Damai Buruh Tolak RUU Cipta Karya

Selain itu, para buruh yang datang ke DPRD kata Abu Bakar, juga meminta untuk dapat perlindungan terhadap hak-hak para tenaga kerja.

"Dalam undang-undang tahun ini dan juga dari pihak buruh meminta kepada pemerintah daerah. Baik dari eksekutif maupun legislatif bagaimana perlindungan ketenagakerjaan dan hak-hak mereka," katanya.

"Dari perbup dibuat menjadi sebuah peraturan daerah. Mudah-mudahan dengan terbitnya nanti Perda tersebut baik inisiatif dari DPRD ataupun dari pihak eksekutif. Nantinya bisa jadi salah satu payung hukum untuk memperkuatkan hak-hak ketenagakerjaan," tutupnya.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved