Cegah Karhutla Musim Kemarau, Ini Langkah Pemerintah Kapuas Hulu

Nasir juga menjelaskan, hingga saat ini belum ada titik api di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, malah sekarang masih musim penghujan.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Kapuas Hulu AM Nasir 

KAPUAS HULU - Menghadapi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu di musim kemarau tahun 2020, Pemerintah Daerah Kapuas Hulu terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pihak - pihak terkait.

"Kita sudah beberapa kali melakukan rapat atau koordinasi terkait penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di Kapuas Hulu," ujar Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir, Kamis (12/3/2020).

Nasir juga menjelaskan, hingga saat ini belum ada titik api di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, malah sekarang masih musim penghujan.

"Pastinya saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu, agar tidak membakar hutan dan lahan pada saat musim kemarau," ungkapnya.

Kapolresta Komarudin Tinjau Langsung Lokasi Karhutla di Pontianak Tenggara

Sementara Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi juga menyatakan kalau pihaknya sudah menyiapkan personil dalam menghadapi musim kemarau, yang akan rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan.

"Kami juga sudah melakukan komunikasi dan koordinasi ke seluruh Forkompimda, tokoh masyarakat dan seluruh elemen masyarakat yang ada di Kapuas Hulu, agar sama-sama melakukan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di Kapuas Hulu," ujarnya.

Kapolres berharap musim kemarau di Kapuas Hulu tahun 2020 ini tidak ada kebakaran hutan dan lahan, atau sedikitnya titik api.

"Kami imbau kepada masyarakat Kapuas Hulu agar tidak membakar hutan dan lahan pada saat musim kemarau," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved