Tinjau Lokasi Rawan Karhutla di Kota Pontianak, Kapolresta Pontianak Data Pemilik Lahan

Kapolres mengatakan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan BPN terkait kepemilikan lahan yang berpotensi terbakar

IST/Humas Polresta Pontianak
Kapolresta Pontianak Kombespol Komarudin saat meninjau perlengkapan pemadam api.   

PONTIANAK - Kapolresta Pontianak Kombespol Komarudin melakukan peninjauan kesejumlah titik rawan karhutla di Kota Pontianak bersama BPBD serta anggota TNI, Rabu (11/2/2020).

Sebelum melakukan peninjauan ke sejumlah titik rawan karhutla, dirinya terlebih dahulu mengunjugi Kantor BPBD Kota Pontianak untuk melihat sejumlah alat dan kesiapan BPBD Kota Pontianak bilamana terjadi Karhutla.

Disela - sela kunjungan, di wilayah Kecamatan Pontianak Kota, Kapolres mengatakan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan BPN terkait kepemilikan lahan yang berpotensi terbakar.

"Dari sejumlah titik yang kita cek, memang masih ada sangat berpotensi (terbakar), dari titik - titik yang sudah kita cek, Kita akan dalami, koordinasi dengan BPN terkait dengan masalah kepemilikan, karena biasanya, dan ini perlu menjadi catatan khusus kalau sudah terjadi kebakaran itu tidak ada yang mau ngaku,"katanya.

Bertemu Bupati Citra, Kapolda Kalbar Sempat Bahas Pencegahan Karhutla

Selanjutnya pihaknya juga akan mengecek perizinan lahan - lahan yang ada tersebut, ia menegaskan tidak melarang masyarakat dalam membuka lahan, namun di harapnya bagi yang ingin membuka lahan dapat aspek kesehatan dan keamanan lingkungan serta masyarakat.

"Dan nanti terakhir kita akan cari pemilik nya dan kita akan sampaikan himbauan secara langsung agar, tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara pembakaran, masyarakat tidak dilarang melakukan pembukaan lahan, tetapi tentunya tidak dengan cara - cara yang merugikan orang banyak,"jelasnya.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ferryanto
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved