Tiga Pimpinan DPRD Kabupaten Sambas Gelar Ramah Tamah Bersama KMKS

Kegiatan ramah tamah bersama Pimpinan DPRD Kabupaten Sambas itu, dilaksanakan di rumah juang KMKS

Istimewa/KMKS
Tiga Pimpinan DPRD Kabupaten Sambas saat berkunjung di Asrama KMKS, di Pontianak. 

SAMBAS - Tiga Pimpinan DPRD Kabupaten Sambas, yang terdiri dari Ketua DPRD H Abu Bakar, Wakil Ketua DPRD, H Arifidiar dan Suriadi melaksanakan ramah tamah bersama dengan mahasiswa yang tergabung dalam Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas (KMKS).

Kegiatan ramah tamah bersama Pimpinan DPRD Kabupaten Sambas itu, dilaksanakan di rumah juang KMKS, di Pontianak, Senin (9/3/2020).

Kegiatan silaturahmi ini diikuti oleh mahasiswa Kabupaten Sambas dan mengundang perwakilan dari mahasiswa dari setiap kecamatan yang ada di Pontianak.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD kabupaten Sambas H Abu Bakar menyambut baik kegiatan silaturahmi yang di gagas oleh KMKS kegiatan.

Ramah Tamah, Sutarmidji ajak Seluruh Stakeholder Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Ia sampaikan, dengan demikian akan berguna untuk menyerap aspirasi mahasiswa agar nantinya menjadi bahan masukkan untuk unsur pimpinan dan anggota DPRD lainnya.

"Kami dari unsur pimpinan DPRD Kabupaten Sambas menyambut baik acara yang tujuannya dalam rangka silaturahmi dengan mahasiswa Sambas yang ada di Pontianak khususnya yang tergabung dalam KMKS," ujarnya.

"Keberadaan kita disini juga untuk menyerap aspirasi mahasiswa yang nantinya akan menjadi bahan masukan untuk kami," katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Ir H Arifidiar mengatakan kebanyakan mahasiswa Sambas mempunyai kualitas yang baik.

Sehingga ia katakan mahasiswa Sambas tidak hanya terfokus kepada perkuliahan. Namum juga memikirkan kemajuan Kabupaten Sambas.

"Saya sangat bahagia hari ini karena bisa berdiskusi bersama adinda-adinda mahasiswa yang mana pada hari ini sangatlah aktif dalam memberikan masukan-masukan untuk kemajuan Sambas," ujarnya.

Politikus Partai Golkar itu mengungkapkan dari hasil silaturahmi itu, ada beberapa permintaan dari mahasiswa Sambas di Pontianak.

Di antaranya adalah meminta kepada DPRD Kabupaten Sambas selaku legislatif untuk membuat perda Beasiswa dan meningkatkan fasilitas untuk Mahasiswa yang ada di Pontianak, salah satunya adalah asrama mahasiswa. 

Di kesempatan itu, juga mahasiswa sampaikan tentang harapan mereka untuk sosok pemimpin daerah kedepan. Dimana mereka menginginkan pemimpin yang  inovatif dan tidak hanya melakukan hal rutinitas tapi harus ada terobosan baru.

"Semoga dengan adanya diskusi ini kami bisa menyerap aspirasi dari adik-adik mahasiswa yang nantinya akan kita bawa di Musrembang," tutupnya.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved