Pemkab Kubu Raya Kampanyekan Program Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan

Hal ini disampaikannya saat mengkampanyekan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan)

IST/dok. Humas Pemkab Kubu Raya
Kegiatan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) yang digelar di TK Negeri Pembina Sungai Raya, Jalan Adisucipto, Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, pada Selasa (10/3/2020) 

KUBU RAYA - Sekretaris Dinas Perikanan Kabupaten Kubu Raya, Rendra, mengatakan peluncuran kampanye Gemarikan akan membantu meningkatkan nilai konsumsi ikan di masyarakat.

“Kegiatan kampanye Gemarikan ini adalah dengan cara membagikan makanan berbahan dasar ikan kepada anak-anak usia dini dan ibu hamil. Ini merupakan suatu integrasi atau kita istilahkan kepung bakul untuk memberikan edukasi kepada anak dan ibu agar dapat membudayakan makan ikan setiap hari dalam pemenuhan gizi keluarga,” terang Rendra.

Hal ini disampaikannya saat mengkampanyekan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) di TK Negeri Pembina Sungai Raya, Jalan Adisucipto, Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, pada Selasa (10/3/2020).

Lanjutnya ia juga menilai kampanye ini sekaligus mendukung program nasional, dalam penurunan angka stunting khususnya di Kubu Raya.

Jalankan Program Gemarikan, DKPP Sintang Akan Buat Berbagai Makanan Olahan Ikan

"Kampanye makan ikan akan dilakukan secara rutin di lembaga-lembaga pendidikan usia dini dan posyandu. Pelaksanaannya akan disinergikan dengan program layanan kesehatan jemput bola Selasa-Jumat (Salju) Terpadu,"

Ia pun menerangkan, berdasarkan data diketahui tingkat konsumsi ikan di Kubu Raya sebanyak 33 kilogram/orang/tahun.

“Untuk meningkatkan semangat anak makan ikan, maka ikan dapat diolah menjadi berbagai makanan olahan seperti nuget, sosis, biskuit, dan sebagainya. Sehingga anak-anak tidak jenuh. Maka itu peran ibu sangat diharapkan dalam memberikan ikan sehingga makanan setiap hari di keluarga,” ajaknya.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved