Pemkab Kubu Raya Kampanyekan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan

Gemarikan yang merupakan upaya sistematis dan terstruktur yang diinisiasi Kementerian Kelautan dan Perikanan RI.

TRIBUNPONTIANAK/MUZAMMILUL ABRORI
Bupati Kabupaten Kubu Raya, Muda Mahendrawan saat menghadiri langsung kegiatan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) yang digelar di TK Negeri Pembina Sungai Raya, Jalan Adisucipto, Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, pada Selasa (10/3/2020). 

KUBU RAYA - Bupati Kabupaten Kubu Raya, Muda Mahendrawan menghadiri langsung kegiatan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) yang digelar di TK Negeri Pembina Sungai Raya, Jalan Adisucipto, Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, pada Selasa (10/3/2020).

Gemarikan yang merupakan upaya sistematis dan terstruktur yang diinisiasi Kementerian Kelautan dan Perikanan RI.

Dengan melibatkan seluruh elemen baik pemerintah, swasta, dan masyarakat untuk membangun kesadaran gizi individu maupun kolektif masyarakat agar gemar mengonsumsi ikan.

Dalam kegiatan itupun, Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan bersama Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo, meluncurkan Kampanye tersebut di Kabupaten Kubu Raya.

Rutin Makan Ikan Sarden Bisa Cegah Penyakit Jantung, Obat Alami Tanpa Efek Samping

Disampaikan Muda, kampanye Gemarikan ditujukan kepada anak-anak usia dini dan para ibu hamil.

Maka pada kesempatan itupun dilakukanlah pembagian makanan dari olahan ikan kepada anak-anak TK.

“Kegiatan ini untuk menancapkan pemahaman kepada anak-anak dan ibu mengandung supaya mereka menjadikan makan ikan ini sebagai kebiasaan,” kata Bupati Muda disela kegiatan.

Ia menuturkan, jika dilakukan secara konsisten dan masif di setiap satuan pendidikan usia dini, maka proses pembiasaan konsumsi ikan akan berjalan dengan lancar.

Anak-anak dan ibu mengandung pun akan paham bahwa ikan adalah pangan yang sangat sehat.

“Dan mereka akhirnya betul-betul akan menggemari ikan. Karena ikan ini tidak mengandung bahaya. Tidak ada pembesaran ikan yang memakai suntik. Sehingga benar-benar sangat menyehatkan,” ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved