Jelang Pilkada, Bupati Kapuas Hulu Ingatkan Masyarakat Tak Mudah Sebarkan Informasi Hoaks

Nasir juga menjelaskan, selama ini sudah beberapa masyarakat yang sudah diperintahkan oleh Polisi terkait masalah penyebaran informasi hoax

Tribunpontianak.co.id/Sahirul Hakim
Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir saat memberikan katasambutan 

KAPUAS HULU - Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu agar berhati-hati menggunakan media sosial dalam menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 di Kapuas Hulu.

"Hati-hatilah menggunakan media sosial, jangan mudah menyebar informasi Hoax, kalau tak tau tanya langsung dengan ke pihak terkait seperti polisi dan lainnya," ujarnya saat memberikan katasambutan dalam acara Sosialisasi Budaya Politik Santun, di Aula BPD Bank Kalbar Cabang Putussibau, Rabu (10/3/2020).

Nasir juga menjelaskan, selama ini sudah beberapa masyarakat yang sudah diperintahkan oleh Polisi terkait masalah penyebaran informasi hoax.

"Padahal sudah sering diinginkan, tapi masih saja mudah menyebarkan informasi hoax. Hati-hati sekarang sudah ada undangan ITE," ungkapnya.

Kapolsek Pontianak Timur Tindak Lanjuti Imbauan Kapolresta Pontianak Kota Tentang Hoaks

Sementara itu, Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu, agar selalu berhati-hati menggunakan media sosial, baik di Facebook, WhatsApp, Instagram, Twitter, dan lainnya.

"Kami sudah ada tim saber patrol Polres, akan stanbay melakukan pemantauan perkembangan media sosial, dan apabila ada masyarakat menyebarkan informasi atau berita hoax akan segera kami proses, sesuai dengan undang-undang ITE," ujarnya.

Wedy menjelaskan, adanya informasi Hoax sangat membuat masyarakat resah, hingga keamanan dan ketertiban masyarakat terganggu. "Kewaspadaan perlu kita sama-sama jaga dengan baik. Tapi jangan mudah terprovokasi dengan isu hoax yang beredar, tanya ke pihak terkait kebenarannya," ucapnya.

Selama ini kata Kapolres, sudah dia kali kasus penyebaran informasi hoax yang ditanggani oleh Polisi. Namun masih dimaafkan karena anggap saja ketidaktahuan masyarakat itu sendiri. "Tapi kalau memang disengaja, akan kami proses secara hukum," ujarnya.

Sekali lagi Kapolres mengajak masyarakat Kapuas Hulu, untuk selalu sama-sama menjaga keamanan ketertiban, karena selama ini wilayah Kabupaten Kapuas Hulu aman dan kondusif. "Ini adalah tanggung jawab bersama kita semua," ungkapnya. 

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved