Wabup Hairiah Hadiri Pelantikan Kasek PPK se-Kabupaten Sambas

Pelantikan Kepala Sekretariat itu adalah dalam rangka persiapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sambas 2020

IST/ Protokol dan komunikasi pimpinan Setda Kabupaten Sambas
Wakil Bupati Sambas Hj Hairiah saat memberikan sambutan di kegiatan pelantikan Kepala Sektariat PPK Se-Kabupaten Sambas. 

SAMBAS - Wakil Bupati Sambas Hj Hairiah, menghadiri kegiatan Pelantikan Kepala Sekretariat (Kasek) Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Sambas.

Pelantikan Kepala Sekretariat itu adalah dalam rangka persiapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sambas 2020, dimana pelangi tersebut dilaksanakan di Hotel Pantura Jaya Sambas, Sabtu (7/3/2020).

Dalam sambutannya, Hairiah mengatakan jika dirinya berharap kepada Sekretariat PPK Kabupaten Sambas yang telah mengucapkan ikrar dan menandatangani fakta integritas bisa menjalankan fungsi dan tanggung jawabnya dengan sepenuh hati.

"Kita Kabupaten Sambas dinilai masuk dalam zona rawan terhadap penyelenggaraan pilkada. Dianggap rawan bukan karena sesuatu yang membahayakan tetapi karena rendahnya partisipasi masyarakat kita di dalam memberikan hak suaranya," ujarnya.

Kata Hairiah, dengan menelan biaya yang besar jangan sampai demokrasi di Kabupaten Sambas tercoreng dengan hal-hal yang tidak baik.

BREAKING NEWS - Imigrasi Pontianak Akan Deportasi 27 ABK Vietnam dan Denda 3 Nahkoda Rp 6 Miliyar

"Maka dari itu, salah satu tugas PPK adalah untuk menggerakkan/menyadarkan masyarakat akan pentingnya untuk ikut di dalam berdemokrasi. Biaya Pilkada yg sangat besar jangan sampai dicoreng oleh perilaku yang tidak baik" tuturnya.

Pada kesempatan itu, ia sampaikan jika dirinya juga berharap kepada seluruh PPK yang telah dikukuhkan untuk menjunjung tinggi nilai profesionalisme dan jangan mudah untuk dijadikan kendaraan politik oleh siapa pun.

Tasik hanya itu, kepada para PPK dan Kepala Sektariat yang berstatus ASN. Hairiah berpesan agar untuk tidak boleh terlibat dalam kepentingan politik praktis.

Dan jika memang ingin terlibat pada politik praktis, ia menyarankan untuk mengundurkan diri dari ASN sehingga tidak merusak integritas anggota PPK yang lain. Dan ingin menyelenggarakan pemilu dengan aman, damai tanpa adanya indikasi-indikasi kecurangan.

Karenanya, ia mengajak para anggota PPK dan lainnya untuk menjadikan tugas dan tanggung jawab yang telah diamanahkan sebagai ladang ibadah.

"Insya'allah apa yang bapak dan ibu lakukan semata-mata karena Allah SWT dan setiap langkah selalu diridhoi oleh Allah SWT," tutupnya.

Untuk diketahui, pada kesempatan itu juga dihadiri oleh Ketua KPU Kabupaten Sambas serta anggota, Forkopimda Kabupaten Sambas, Kepala Kesbangpol, anggota Komisioner dan Bawaslu Kabupaten Sambas.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved