Breaking News:

Semangat Babinsa Koramil 1202-07/Ledo Dampingi Petani Panen Padi Tak Pernah Surut

Bapak Bagek selaku kelompok tani mengatakan bahwa dengan adanya program baru TNI

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano | Editor: Madrosid
Ist/Kodim 1202 Singkawang
Memupuk kebersamaan dan tetap menjalin hubungan harmonis dengan masyarakat, Babinsa Desa Desa Kelayuk Kecamatan Suti Semarang Kabupaten Bengkayang, Serda Harianto anggota Koramil 1202-07/Ledo melaksanakan pendampingan panen padi di Kelompok Tani,disawah milik Bapak Bagek di Desa kelayuk, Minggu (8/3/2020). 

BENGKAYANG - Memupuk kebersamaan dan tetap menjalin hubungan harmonis dengan masyarakat, Babinsa Desa Desa Kelayuk Kecamatan Suti Semarang Kabupaten Bengkayang, Serda Harianto anggota Koramil 1202-07/Ledo melaksanakan pendampingan panen padi di Kelompok Tani,disawah milik Bapak Bagek di Desa kelayuk, Minggu (8/3/2020).

Bapak Bagek selaku kelompok tani mengatakan bahwa dengan adanya program baru TNI, para Babinsa terjun langsung ke lapangan membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani sangat membantu serta dapat meningkatkan kesejahteraan para petani.

"Setelah mendapatkan pendampingan dari Babinsa Koramil 1202-07/Ledo, hasil panen semakin meningkat dari sebelumnya. Hal ini karena adanya bantuan dan penyuluhan serta keterlibatan TNI dalam hal ini,” jelasnya.

Dandim 1202/Skw Letkol Arm Victor J.L Lopulalan S.sos mengatakan di tempat terpisah bahwa kegiatan pendampingan yang dilakukan babinsa mulai dari kegiatan penyuluhan, saat bercocok tanam sampai panen merupakan sebagai bentuk pendekatan terhadap masyarakat binaannya dan untuk memperlancar kerjasama dengan para petani yang bertujuan meningkatkan program swasembada pangan yang ditargetkan pemerintah.Pungkas nya.

“Peran Babinsa menjadi sangat diharapkan oleh masyarakat khususnya para petani, apabila Babinsa rajin turun ke sawah bersama petani dan melakukan pengawasan pengecekan serta pendampingan itu akan sangat berpengaruh sekali terhadap swasembada pangan sesuai harapan Pemerintah saat ini,” tutupnya. (*/doi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved