Maut Pulang Sekolah

Saksi Sebut Saputra Terseret 34 Meter, Ini Kronologi Murid SD Meninggal di Perjalanan Pulang Sekolah

Karena jarak yang begitu dekat sehingga mobil Chevrolete Traiblizer KB 1051 PA langsung menabrak pejalan kaki.

TRIBUN PONTIANAK/ WAWAN GUNAWAN
Suasana di lokasi terjadinya lakalantas yang menewaskan Dani Saputra (7), pelajar SD di Kecamatan Sebawi, Senin (9/3/2020). 

SAMBAS - Dani Saputra (7) pelajar kelas 1 SD, di SDN 8 Rantau Panjang, Kecamatan Sebawi, Kabupaten Sambas , Kalimantan Barat tertabrak mobil dalam perjalanan pulang sekolah, Senin (9/3/2020). Akibat musibah itu, Dani Saputra meninggal dunia.

Kapolres Sambas AKBP Robertus Bellariminus Herry Ananto Pratiknyo melalui Kasatlantas Polres Sambas, AKP Andhika Yudistira Maesa Dezki mengatakan kejadian laka lantas tersebut terjadi di rantau panjang.

Dijelaskan Andhika Yudistira Maesa Dezki kejadian itu terjadi pada saat korban hendak pulang sekolah.

"Berdasarkan keterangan saksi di tempat kejadian perkara benar pada hari ini, sekira jam 08.45 Wib pejalan kaki atas nama Dani Saputra, pulang sekolah berjalan di bahu jalan sebelah kiri dari arah tebas menuju arah Sambas," ujar AKP Andhika Yudistira Maesa Dezki, Senin (9/3/2020).

BREAKING NEWS - Murid SD Sambas Meninggal di Perjalanan Pulang dari Sekolah

"Setelah berjalan kurang lebih 20 meter pejalan kaki menyebrang jalan dari kiri ke kanan jalan. Tapi pada saat menyebrang jalan dan sudah memasuki jalur kiri. Dari arah sambas menuju arah Tebas datang Mobil Cheverolete Traiblazer KB 1051 PA yang dari arah Sambas menuju arah Tebas dengan kecepatan tinggi," kata AKP Andhika Yudistira Maesa Dezki.

Karena jarak yang begitu dekat, mobil tersebut kata Kasatlantas tidak bisa lagi mengendalikan laju mobilnya. Dan menabrak pejalan kaki tersebut.

"Karena jarak yang begitu dekat sehingga mobil Chevrolete Traiblizer KB 1051 PA langsung menabrak pejalan kaki. Yang menyebabkan pejalan kaki terlempar kurang lebih 34 meter dari jarak titik tabrak," tutur Andhika Yudistira Maesa Dezki.

Setelah itu, Dani Saputra  sempat tertabrak kembali  setelah mobil itu memperlambat kecepatannya.

"Kemudian Mobil Chevrolete memperlambat kecepatannya dan menabrak kembali pejalan kaki. Yang mengakibatkan pejalan kaki mengalami luka-luka kemudian meninggal dunia dalam perjalanan menuju Puskesmas Terigas Sambas," tuturnya.

VIDEO: Laka Maut di Jalan Khatulistiwa, Berikut Keterangan Saksi dan Sopir

Andhika Yudistira Maesa Dezki menghimbau kepada semua pihak agar berhati-hati dalam membawa kendaraan terlebih lagi pada saat melewati titik-titik keramaian. Satu di antaranya adalah sekolah.

Halaman
12
Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved