Breaking News:

FUAD IAIN Pontianak Gelar Kuliah Umum ''Rumah Literasi''

Yusriadi selaku Pembina Literasi mengapresiasi dilaksanakannya kuliah umum rumah literasi

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Zulkifli
TRIBUN PONTIANAK/ Sarina Wati mahasiswa FUAD IAIN Pontianak
Pemberian cenderamata kepada peserta kuliah umum FUAD IAIN Pontianak belum lama ini. 

PONTIANAK - Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Pontianak, menggelar kuliah umum bertajuk ''Rumah Literasi" di Aula Syekh Abdul Rani Jumat (6/3/2020) 

Kegiatan ini dibuka oleh Dekan FUAD IAIN Pontianak, Dr. Isma’il Ruslan M.Si.  

Yusriadi selaku Pembina Literasi mengapresiasi  dilaksanakannya  kuliah umum rumah literasi. Ia menilai, kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi mahasiswa.

FUAD IAIN Pontianak Lahirkan 40 Buku Karya Mahasiswa

'' Saya sangat mengapresiasi kepada Pak Dekan Fakultas FUAD, yang telah ikut serta mengadakan
kegiatan ini, karena kegiatan ini sangat bermanfaat sekali bagi kalangan mahasiswa dalam mengembangkan kreatifitasnya dalam menulis," jelas Yusriadi.

Sementara itu Dr. Iskandar selaku pemateri dalam acara tersebut menyampaikan kepada para peserta agar menulis dengan penuh keikhlasan dan bukan karena mengharapkan imbalan.

" Janganlah kalian menulis karna uang, tapi menulislah karna senang, karna jika kalian menanam padi, maka rumput pun akan ikut tumbuh. Tetapi, jika kalian menanam rumput maka padi tidak akan ikut tumbuh," ungkapnya.

Sementara Khoiriyah selaku Mahasiswa IAIN Pontianak sekaligus, panitia dalam acara tersebut mengaku bahwa dirinya sangat mengapresiasi acara tersebut, karena biasanya kuliah umum tersebut dilaksanakan untuk semua mahasiswa IAIN Pontianak.

Namun kali ini kegiatanya, hanya dikhususkan untuk tiga prodi saja dan juga mahasiswa yang akan melaunhing buku, yang sudah mereka tulis.

"Seperti halnya prodi IAT (Ilmu Al quran dan Tafsir), Bimbingan Konseling Islam (BKI), dan Psikologi Islam (PI) sebagai calon anggota rumah literasi," kata Khoiriyah.

Tidak hanya itu, Kuliah umum kali ini terasa sangat istimewa karena di hadiri oleh 11 finalis duta
literasi IAIN Pontianak, serta Iskandar sebagai editor dan penulis Indonesia .

Iskandar sengaja diundang untuk menyampaikan sebuah inspirasi kepada anggota literasi angkatan dua.

Kemudian acara ini di laksanakan dari pukul 8 pagi hingga pukul 11 siang di ikuti oleh segenap peserta dan prodi IAT, BKI, dan PI dari fakultas FUAD IAIN Pontinak. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved