Buka Musrenbang RKPD Kubu Raya, Norsan Dorong Pemkab Turunkan Angka Pengangguran Terbuka

Norsan meyakini bahwa, permasalahan tingginya angka pengangguran terbuka yang ada di Kubu Raya itupun dapat diatasi oleh Pemerintah Kabupaten.

TRIBUNPONTIANAK/MUZAMMILUL ABRORI
Foto Bersama seusai kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kabupaten Kubu Raya tahun 2021, yang diadakan di Qubu Resort, pada Senin (9/3/2020). 

KUBU RAYA - Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kabupaten Kubu Raya tahun 2021 yang diadakan di Qubu Resort, Senin (9/3/2020).

Dalam musrenbang RKPD tersebut, Norsan mengapresiasi semua yang telah dilakukan oleh Kabupaten Kubu Raya sudah sangat baik.

Seperti meningkatnya IPM (Indeks Pembangunan Manusia), meningkatnya Pertumbuhan Ekonomi, dan menurunkan angka Penduduk Miskin.

Namun menurut Norsan masih ada satu yang belum teratasi oleh Kabupaten Kubu Raya, yaitu tingginya angka pengangguran terbuka.

Catat, Pengangguran Tidak Dapat Fasilitas Kartu Pra Kerja dari Presiden Jokowi

"Karena tingkat pengangguran di Kabupaten Kubu Raya ini cukup tinggi sekali," ucap Norsan.

Tetapi Norsan meyakini bahwa, permasalahan tingginya angka pengangguran terbuka yang ada di Kubu Raya itupun dapat diatasi oleh Pemerintah Kabupaten Kubu Raya.

Apalagi ditambah dengan kegiatan-kegiatan dan inovasi yang akan dilakukan.

"Saya yakin, seandainya kegiatan-kegiatan itu dapat dilaksanakan dengan baik, dan juga dengan sistem Kepong Bakol katanya."

"Saya yakin tingkat pengangguran tahun depan sudah turun drastis untuk Kabupaten Kubu Raya," kata Norsan.

Lanjutnya dalam RKPD yang disusun ini pun dijelaskan Norsan juga bertujuan, sebagai dokumen yang berisikan langkah-langkah strategis, untuk menyelesaikan permasalahan aktual di daerah, mengakomodir berbagai harapan masyarakat, serta yang lebih terpenting lagi, penjabaran operasional dari visi pembangunan lima tahunan Kepala Daerah.

"Musrenbang RKPD Kabupaten/Kota merupakan salah satu bagian yang tidak terpisahkan dari tahapan perencanaan pembangunan Provinsi dan Nasional," jelas dia. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved