Video Viral Guru Daerah Terpencil Pikul Kulkas Seberat Hampir 40 Kg Lewati Hutan, Sungai & Bukit

Guru tersebut bernama Harry Yanto Bikal (39), yang rela berjuang untuk menyediakan fasilitas bagi sembilan muridnya di SK Penampang tersebut.

TANGKAP LAYAR FACEBOOK
Video Viral Guru Daerah Terpencil Pikul Kulkas Seberat Hampir 40 Kg Lewati Hutan, Sungai & Bukit 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Kisah inspiratif datang dari seorang guru yang mengajar di daerah terpencil.

Yakni di Sekolah Nasional Longkungongon (SK), terletak di daerah terpencil yang berbatasan dengan dua kabupaten, Penampang dan Tambunan, Malaysia.

Guru tersebut bernama Harry Yanto Bikal (39), yang rela berjuang untuk menyediakan fasilitas bagi sembilan muridnya di SK Penampang tersebut.

Perjalanan jauhnya ditempuh 10 kilometer selama lebih tujuh jam dengan memikul kulkas seberat hampir 40 Kilogram (Kg), melewati hutan, sungai, serta bukit.

Aksinya tersebut pun berhasil terekam sebuah video di Facebook berdurasi dua menit ini mengumpulkan lebih dari 203.187 penonton dan rata-rata warganet bereaksi kagum terhadap pengorbanan Harry.

Dikutip dari Harian Metro, Harry mengatakan membeli kulkas dari hasil sumbangan guru.

VIRAL Diduga Status Siswi SMP yang Bunuh Bocah 6 Tahun! ‘Pak Polnya Baik Hehe

Kulkas tersebut dibeli dengan tujuan untuk memastikan pasokan bahan baku seperti ayam, ikan, dan sayuran aman hingga beberapa hari dan menyediakan makanan bagi siswa di asrama.

"Hal ini telah direncanakan sejak lama karena tidak mudah mengangkat kulkas dengan kondisi jalan yang tidak dapat diakses oleh kendaraan apa pun," terang Harry.

“Ini karena jalan menuju SK Longkungongon melewati hutan berbukit dan melintasi beberapa sungai dan tidak menyebabkan kendaraan untuk mencapainya."

"Tapi itu tidak mematahkan semangat saya dan guru memberikan yang terbaik untuk para siswa," terang guru, yang mulai bekerja di sekolah tersebut sejak 2017.

Halaman
12
Editor: Rizky Prabowo Rahino
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved