Rumah Pintar Gelar Roadshow Dongeng Ceria Jakarta & Sosialisasi Gerakan Kubu Raya Membaca-Kan

hasil kerjasama dengan Komunitas Pemuda Membangun Desa (KPMD) setempat, Kopi Juragan, serta Ikatan Pemuda Punggur Besar.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIZKI KURNIA
Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menghadiri acara Roadshow Dongeng Ceria & Gerakan Kubu Raya Membaca-kan yang digelar di Aula Camat Punggur Kecil, Sabtu (7/3/2020). 

KUBU RAYA - Rumah Pintar Punggur Cerdas menggelar acara di Aula Desa Punggur Kecil, Kabupaten Kubu Raya  dengan tajuk Roadshow Dongeng Ceria Jakarta & Sosialisasi Gerakan Kubu Raya Membaca-Kan, Sabtu (07/03/2020).

Yoga, selaku ketua panitia acara tersebut menjelaskan bantuan terkait acara tersebut secara langsung diterimanya dari Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan, serta ada pula bantuan buku dari Camat Sungai Kakap yang akan diserahkan secara simbolos pada acara tersebut.

"Bupati secara langsung memberikan bantuan untuk acara ini, ada juga camat yang memberikan bantuan berupa buku bacaan yang hari ini diserahkan secara simbolis," ujar Yoga saat memberikan laporan acara, Sabtu (7/3/2020).

Yoga menjelaskan acara tersebut adalah hasil kerjasama dengan Komunitas Pemuda Membangun Desa (KPMD) setempat, Kopi Juragan, serta Ikatan Pemuda Punggur Besar.

Sutarmidji Sebut Dukungan BUMN Terhadap Bidang Olahraga Minim

"Kegiatan Dongeng Ceria ini di gawai oleh Lembaga pendidikan Sosial yang beranama rumah pintar punggur cerdas, kegiatan ini mengajak kerjasama KPMD komunitas pemuda membangun desa, kopi juragan, ada ikatan pemuda punggur besar," ujarnya.

Yoga menerangkan kegiatan tersebut diisi dengan dongeng ceria dari Jakarta yang bertema Bercerita Dengan Cinta Menanamkan Ahlak Mulia, sekaligus mensosialisasikan gerakan Kubu Raya membaca yang diprakarsai Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan.

"Kegiatan hari ini ada dongeng ceria dari jakarta dengan tema bercerita dengan cinta menanamkan ahlak mulia sekaligus mensosialisasikan gerakan Kubu Raya membaca oleh bapak bupati Kubu Raya Bapak H. Muda Mahendrawan SH," ujarnya.

Selain itu, ia juga menerangkan mengajak pemerintah desa Punggur Kecil dan Punggur Besar, Kepala Sekolah, Koordinator Gerakan Literasi Sekolah, KKH serta guru pendamping untuk.menghadiri acara tersebut.

"Kemudian kita juga mengajak pemerintah desa Punggur Kecil dan Punggur Besar, kepala sekolah, lalu koordinator gerakan literasi sekolah, KKG dan guru pendamping," jelasnya

Ia menerangkan terdapat 25 sekolah yang dilibatkan, dengan jumblah peserta 523 orang dari tingkat TK hingga SMA yang diharapkan dapat hadir pada acara tersebut.

"Acara kita melibatkan 25 sekolah dari TK hingga SMA, jumblah peserta sekitar 523 orang," ujarnya.(Rizki Kurnia)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved