Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional di Kota Pontianak, Walikota Targetkan Adipura

Pengembangbiakan lalat Magot sebagai pengurai sampah inipun membuat Walikota Pontianak dan tamu undangan tertarik.

PONTIANAK - Ratusan orang menghadiri Puncak Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional yang digelar Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Pontianak di Taman Alun-Alun Kapuas Pontianak, Sabtu (7/3/2020).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono beserta istri, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tinorma Butar Butar, beberapa kepala dinas di jajaran Pemerintah Kota Pontianak, serta beberapa anggota dewan perwakilan rakyat Kota Pontianak.

Selain itu terlihat pula di jajaran tamu undangan yakni Komandan Lantamal XII Pontianak Laksamana Pertama Agus Hariadi beserta istri.

Pada peringatan hari peduli sampah nasional ini Dinas Lingkungan Hidup Pontianak juga memamerkan berbagai prodak hasil kerja dari Mitra Binaan dari Dinas Lingkungan Hidup Pontianak.

Gelar Peringatan Hari Sampah Nasional, DLH Intensifkan Sosialisasi dan Galakkan Program 3R

Terdapat Pengembangbiakan lalat Magot yang di lakukan oleh Komunitas Kreasi Sungai Putat, dimana lalat Magot ini digunakan sebagai pengurai sampah rumah tangga organik.

Pengembangbiakan lalat Magot sebagai pengurai sampah inipun membuat Walikota Pontianak dan tamu undangan tertarik.

Selain itu, terdapat pula pemanfaatan sampah an organik menjadi berbagai kerajinan tangan yang menarik serta bernilai ekonomis.

Setelah berbagai acara pembukaan dan hiburan di lakukan, pada peringatan Hari Peduli Sampah Nasional ini Walikota Pontianak melepas langsung para relawan yang menggunakan belasan kapal untuk membersihkan sungai Kapuas dari berbagai sampah.

Bahkan Lantamal XII Pontianak pun turut berpartisipasi dengan menghadirkan beberpa armadanya untuk membantu Dinas Lingkungan Hidup serta relawan membersihkan sungai Kapuas dari sampah.

Setiap tahunnya hari peringatan peduli sampah di laksanakan pada tanggal 21 Februari, dan pada tahun ini, puncak perayaan nasional dipusatkan di Labuan Baju Nusa Tenggara Timur pada tanggal 6 Maret, dan di Kota Pontianak di gelar pada 7 Maret 2020.

Halaman
123
Penulis: Ferryanto
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved