Bupati Erlina Sambut Baik Kehadiran Komisi V DPR RI di Mempawah

Sebagai pelabuhan internasional, menurut Bupati, Pelabuhan Kijing memang perlu ditunjang dengan jalan yang lebih lebar.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Bupati Mempawah, Erlina buka bimbingan teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas kepala desa, dan sekretaris desa serta Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) dalam rangka penyusunan kebijakan pemerintahan desa Tahun Anggaran 2019 di Hotel Orchard Pontianak, Kamis (7/11/2019) 

MEMPAWAH - Bupati Mempawah Erlina menyambut baik rencana pelebaran jalan penunjang Pelabuhan Internasional Kijing yang akan diusulkan Komisi V DPR RI kepada Kementerian PUPR.

Sebagai pelabuhan internasional, menurut Bupati, Pelabuhan Kijing memang perlu ditunjang dengan jalan yang lebih lebar.

"Hal ini untuk mengantisipasi semakin padatnya aktivitas kendaraan ketika nantinya pelabuhan tersebut resmi beroperasi. Adanya pelabuhan ini maka jalur transportasi daratnya memang harus dibenahi terlebih dahulu supaya lalu lintas kendaraan menuju ke arah pelabuhan tidak ada hambatan," ujar Bupati.

Ia juga berharap rencana pelebaran jalan yang dijanjikan Komisi V DPR ini bisa segera dianggarkan. Mengingat pada bulan September ini, sebagian Pelabuhan Internasional Kijing akan mulai dioperasikan.

Bupati Mempawah Panen Raya Padi Beras Hitam dan Merah di Sadaniang

"Mudah-mudahan cepat terealisasi, ya karena rencananya bulan September ini, sebagian pelabuhan sudah akan mulai kita operasikan," lanjutnya.

Kunjungan Komisi V DPR ke Kabupaten Mempawah juga dimanfaatkan Erlina untuk mengusulkan dua prioritas pembangunan. Kedua prioritas tersebut diantaranya pembangunan sarana air bersih dan perbaikan ruas jalan di Kecamatan Sadaniang.

"Jalan di sana memang masih belum sempurna dan kalau kita bangun dengan menggunakan APBD, saya kira tidak akan cukup untuk memperbaiki jalan tersebut," pungkasnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved