Minta Pedagang Tak Jual Sembako ke Pembeli Dalam Jumlah Banyak, Ini Paparan Susi Wu

Karena kita sedang menghadapi penyakit. Kita harus memikirkan orang yang tidak mampu membeli

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Anggota DPRD Singkawang, Susi Wu 

SINGKAWANG - Anggota DPRD Kota Singkawang, Susi Wu menyayangkan bila ada orang yang melakukan penimbunan masker maupun sembako.

"Karena kita sedang menghadapi penyakit. Kita harus memikirkan orang yang tidak mampu membeli," kata Susi Wu, Jumat (6/3/2020).

Ia meminta penjual agar jangan menjual sembako bila ada orang yang membeli lebih dari biasanya karena diduga untuk ditimbun.

Jual Masker dengan Harga Berlipat, 6 Orang Diperiksa Polisi

Begitu pula dengan masker agar tidak dijual kepada yang membeli lebih dari biasanya. Ia mengapresiasi langkah kepolisian yang melakukan penertiban dan memberikan sanksi seperti yang terjadi di daerah lain di Indonesia.

"Kepada penjual jangan menjual sembako pada pembeli yang membeli dari lebih dari biasanya untuk ditimbun. Hal ini harus kita lakukan bersama-sama," tutur Susi Wu.

Politisi Partai Nasdem ini juga mengapresiasi langkah pemerintah dan rumah sakit yang mengisolasi pasien dalam pengawasan suspek virus Corona.

Langkah itu dinilainya tepat dengan cara mengisolasi dulu supaya saat hasil tesnya benar dia tidak menyebar kemana-mana.

Namun alangkah bagusnya bila hasil tesnya negatif dan bukan Corona sehingga semua masyarakat merasa lebih tenang dan aman.

Susi Wu meminta masyarakat jangan terlalu panik dan berasumsi itu sudah pasti virus Corona dan seolah-olah Corona sudah masuk ke Singkawang.

"Mereka juga belum pasti terkena virus Corona bisa saja flu biasa," tuturnya.

Susi mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dengan mengonsumsi air putih yang banyak dan menjaga kebersihan tangan dengan rajin-rajin mencuci tangan.

"Jangan keluar negeri kalau tidak terlalu mendesak. Hindari terlalu banyak bersentuhan dengan orang-orang luar," imbau Susi Wu.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved