Ketua Komisi V DPR RI Janjikan IPA Milik PDAM Tirta Kubu Raya akan Ditambah

Rencana penambahan infrastruktur IPA milik Perumda Tirta Raya Kubu Raya itupun, disampaikan Lasarus seusai melihat IPA

Tribunpontianak.co.id/Muzammilul Abrori
Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus saat melakukan kunjungan kerja reses, dan meninjau langsung lokasi pengolahan air PDAM Tirta Raya Kubu Raya, pada Kamis (5/3/2020). 

KUBU RAYA - Komisi V DPR RI Lasarus menjanjikan akan menambahkan infrastruktur pada Instalasi Pengolahan Air (IPA) milik Perumda Air Minum Tirta Raya Kabupaten Kubu Raya.

""Tadi kita lihat fasilitas yang ada, IPA ini dibangun tahun 1990 dan tahun 1997 di IPA yang lainnya. Cukup tua sudah, makanya tadi kita minta tanah yang di samping IPA ini dibebaskan, karena ini juga sudah penuh, mau bangun lagi pun susah. Bebaskan ini tanah, tadi dari Balai (Wilayah Sungai Kalimantan I) minta 50x100 meter persegi," ungkap Lasarus.

Rencana penambahan infrastruktur IPA milik Perumda Tirta Raya Kubu Raya itupun, disampaikan Lasarus seusai melihat IPA di Jalan Adi Sucipto, Kecamatan Sungai Raya, pada Kamis (5/3/2020).

Kemudian Lasarus juga memastikan, penambahan IPA ini akan dianggarkan pada tahun anggaran 2021 mendatang.

Kunker Komisi V DPR RI ke Kubu Raya, Sorot Masalah Penyediaan Air Bersih

Namun demikian, sebelum rencana itu direalisasikan, Lasarus meminta Bupati Kubu Raya untuk membebaskan lahan di samping IPA lama dengan luas minimal 50x100 meter, sebagaimana ukuran minimal yang disyaratkan Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Kementerian PUPR.

"Kalau tanahnya sudah dibebaskan, sudah saya sampaikan ke Pak Bupati (Kubu Raya) tadi, saya jamin ini akan segera kita bikin jadi 200 liter per detik," terang Lasarus.

Dengan seperti itu dikatakannya, mudah-mudahan dengan penambahan IPA yang baru ini, nantinya semakin banyak masyarakat Kubu Raya yang terlayani air bersihnya.

Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved