Jembatan Ambruk

Dampak Jembatan Sungai Kancai Ambruk, Sejumlah Akses ke Perkantoran dan Sekolah Terhambat

Sukarnadi Ajam, warga setempat mengungkapkan jembatan yang ambruk tersebut merupakan akses menuju pusat Kecamatan Sepauk.

IST
Jembatan Sungai Kancai, Desa Tanjung Hulu, ambruk saat dilewati truk bermuatan sembako pada Jumat (6/3) pagi berdampak pada putusnya akses transporasi warga ke pusat Kecamatan Sepauk. 

SINTANG - Jembatan Sungai Kancai, Desa Tanjung Hulu, ambruk saat dilewati truk bermuatan sembako pada Jumat (6/3) pagi berdampak pada putusnya akses transporasi warga ke pusat Kecamatan Sepauk.

Sukarnadi Ajam, warga setempat mengungkapkan jembatan yang ambruk tersebut merupakan akses menuju pusat Kecamatan Sepauk.

Menurutnya, masih ada satu jembatan lagi, tapi kondisinya sudah bolong, yaitu Jembatan Sungai Keliling yang berada di depan SDN 29, Desa Tanjung Ria.

"Sekarang jembatan tersebut hanya bisa dilewati pejalan kaki dan sepeda motor saja. Khusus Mobil sekarang untik menuju arah pusat pasar kecamatan harus melewati jalan Manunggal samping SMAN 1 Sepauk kemudian belok kiri masuk arah pasar sepauk," ungkap tokoh masyarakat Sepauk kepada Tribun Pontianak, Jumat (6/3/2020).

Petugas Puskesmas Terpaksa Langsir Obat Gunakan Gerobak Akibat Jembatan Sungai Kancai Ambruk

Menurut Sukarnadi, jembatan yang ambruk tersebut merupakan poros urat nadi perekonomian seluruh warga masyarakat yang setiap hari keluar masuk dari desa menuju kecamatan dan sebaliknya.

"Dengan ambruknya jembatan tersebut, arus transportasi sulit. Apalagi untuk menuju Kantor Camat, Polsek, Koramil, Puskesmas, SMPN.01, MTs. MI dan SMAN.01 Sepauk melalui jalan dan jembatan tersebut," ungkap Sukarnadi.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Agus Pujianto
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved