Corona Masuk Indonesia

Wanita Pedagang Sembako Ini Viral Usai Minta Warga Tak Lakukan Panic Buying saat Wabah Virus Corona

Susanna berusaha menenangkan setiap pembeli yang berusaha memborong sembako di 'Toko Erwin' miliknya bersama sang suami.

Vincentius Jyestha/Tribunnews.com
'Toko Erwin', toko milik Susanna Indrayani dan suami, yang sempat viral di Twitter 

Susanna Indrayani, penjual sembako yang viral di Twitter, mengingatkan agar para warga Indonesia tak melakukan panic buying menghadapi wabah virus corona di Tanah Air.

Susanna berusaha menenangkan setiap pembeli yang berusaha memborong sembako di 'Toko Erwin' miliknya bersama sang suami.

"Tahu-tahu pada kesini, katanya ada dua orang Indonesia kena virus corona. Tapi saya bilang tenang saja, itu belum tentu positif."

"Kamu nggak usah panik begini, banyak kok (sembako). Barang masih banyak. Tenang aja," ujar Susanna, ditemui di tokonya, di Teluk Gong, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (5/3/2020).

Dia justru meminta para pembeli yang berniat memborong dagangannya untuk lebih sering berdoa.

Menurutnya, para pembeli harus memohon kepada Tuhan agar virus corona cepat hilang sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing.

"Harusnya banyak berdoa biar penyakit ini cepat hilang dan barangnya (sembako, - red) tetap lancar dan ada. Yang penting penyakit corona ini hilang."

"Banyak sembahyang masing-masing agama, saya mengajukan begitu. Satu orang panjatkan satu doa, supaya Tuhan bisa bantu kita," jelasnya.

Di sisi lain, Susanna mengaku tak mengikuti perkembangan dimana para penjual lain mematok harga melebihi normal di pasaran.

Dia hanya mengingatkan agar para penjual tak mematok harga melebihi normal sehingga menyulitkan masyarakat kecil.

Halaman
123
Editor: Rizky Zulham
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved