Sekadau Masuk Kategori Aman dari Konflik, Pabung Kodim Ingatkan Masyarakat Tetap Berhati-hati

Tetapi tidak menutup kemungkinan dapat terjadi. Hal itu dikarenakan pada Pilkada 2020 kompetisi menjadi kepala daerah

Tribunpontianak.co.id/Marpina Sindika Wulandari
Pabung Kodim 1204/SGU Mayor Arh M Agus Setiawan saat memberikan amanat pada dialog kebangsaan oleh FKUB Sekadau, Kamis (5/3/2020) 

SEKADAU - Pabung Kodim 1204/SGU Mayor Arh M Agus Setiawan sebut kemungkinan terjadi konflik di Sekadau pada Pilkada 2020 tetap ada, Kamis (5/3/2020)

Dalam Dialog Kebangsaan dan Deklarasi Pemilu Damai, yang digelar oleh FKUB Kabupaten, Kamis (5/3/2020) Pabung menyebut meski saat ini Sekadau masuk dalam kategori aman rawan konflik

Tetapi tidak menutup kemungkinan dapat terjadi. Hal itu dikarenakan pada Pilkada 2020 kompetisi menjadi kepala daerah dan wakil kepala daerah akan lebih sengit.

"Jangan sampai gara-gara beda pilihan kita bertetangga jadi tidak saling tegur. Boleh beda pilihan, namun tetap harus menjaga kebersamaan dan keamanan di lingkunga. Sekadau memang aman hingga saat ini, namun tidak menutup kemungkinan adanya gesekan," kata Pabung

Tangkal Isu-isu Berbau Agama, Kemenag Sekadau Miliki Puluhan Penyuluh Agama di 7 Kecamatan

Menurutnya gesekan kecil di masyarakat pasti terjadi pada Pilkada 2020. Melihat contoh sebelumnya pada Pilkades, dimana ada beberapa gesekan diantara pendukung masing-masing calon.

"Saya harap kepada tokoh masyarakat, adat dan agama untuk dapat saling memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang Pilkada. Kami juga meminta media agar mewartakan pemberitaan yang berimbang," tutup Pabung Kodim 1204/SGU Mayor Arh M Agus Setiawan.

Penulis: Marpina Sindika Wulandari
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved