Masyarakat Matang Segantar Sambas Keluhkan Kelangkaan Pupuk dan Masalah Pertanian

Hal ini diterungkap saat satu diantara anggota DPRD Provinsi Kalbar, Tony Kurniadi yang juga Wakil Ketua Komisi V melakukan reses belum lama ini

IST/Dok.Tony
Anggota DPRD Provinsi Kalbar, Tony Kurniadi yang juga Wakil Ketua Komisi V melakukan reses belum lama ini di Desa Matang Segantar Kecamatan Teluk Keramat Kabupaten Sambas. 

PONTIANAK - Sejumlah masyarakat dari Desa Matang Segantar Kecamatan Teluk Keramat Kabupaten Sambas mengeluhkan kelangkaan pupuk subsidi dan sejumlah masalah pertanian.

Hal ini diterungkap saat satu diantara anggota DPRD Provinsi Kalbar, Tony Kurniadi yang juga Wakil Ketua Komisi V melakukan reses belum lama ini.

Untuk diketahui, reses anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat yang merupakan rutinitas kegiatan Anggota DPRD untuk menemui konstituennya.

Pasa kegiatan reses tersebut di hadiri oleh sebanyak ratusan masyarakat untuk menyampaikan aspirasi.

Dalam reses tersebut juga hadir Kepala Desa yang sekaligus mengapresiasi kegiatan reses Tony dan berharap semoga keluh kesah atau aspirasi-aspirasi dari masyarakatnya dapat di perjuangkan dan terealisasi.

Perlu Pembenahan Irigasi untuk Mendukung Pertanian Kabupaten Sambas

Adapun satu diantara aspirasi datang dari Maspedi seorang tenaga pendidik yang menayakan masalah kelangkaan pupuk bersubsidi dan kalaupun ada didalam pendistribusianya cukup di bilang lama waktunya.

Selain itu, ia juga menanyakan apakah petani harus melampirkan KK dan KTP jika ingin membeli pupuk.

Selanjutnya dari Yatim anggota kelompok tani mengeluhkan soal serangan hama yang mengakibatkan hasil panen padi menurun dan besar di ongkos.

Ia mengharapkan solusi untuk pembasmian hama permanen dengan mendatangkan obat pembasmi hama yang paten dan meminta bantuan bibit padi.

Diambahkan oleh Rusli Saleh yang meminta bantuan alat mesin pertanian berupa combain.

Halaman
12
Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved