Lomba Mancing Udang Se-Kabupaten Sambas Sukses Digelar

Terutama sebagai ajang destinasi Wisata memancing udang galah, yang bisa dilakukan oleh para wisatawan.

IST
Pelaksanaan kegiatan lomba mancing udang di Sungai Sambas Besar, Desa Kartiasa. 

SAMBAS - Panitia mancing udang Se-Kabupaten Sambas, sukses menggelar turnamen mancing udang, se-Kabupaten Sambas yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Kartiasa, Minggu (1/3). Kegiatan tersebut, di dukung oleh komunitas-komunitas pemancing yang ada di Sambas.

Disampaikan oleh Kepala Desa (Kades) Kartiasa Edy Rachman kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk mempromosikan Sungai Sambas Besar yang melintas di wilayah Desa Kartiasa, Kecamatan Sambas.

Terutama sebagai ajang destinasi Wisata memancing udang galah, yang bisa dilakukan oleh para wisatawan.

Di kegiatan tersebut, tidak kurang dari 161 peserta yang datang dari berbagai daerah di Sambas. Ikut ambil andil dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh Desa Kartiasa.

Dan di tegaskan oleh Kades Kartiasa, jika selanjutnya mereka memprogramkan akan menggelar acara tersebut setidaknya setahun sekali.

"Ini guna mempromosikan Sungai Sambas Besar khususnya di Desa Kartiasa, bahwa potensi ekonomi perikanan jenis udang air tawar masih sangat baik dan menjanjikan," ujarnya, Kamis (5/2/2020).

Menurut Edy kegiatan tersebut selain untuk menyalurkan hobi para pecinta mancing udang, juga bertujuan untuk mempromosikan Desa Kartiasa, sebagai daerah pemancingan udang.

"Di Kartiasa kita memiliki spot memancing udang yang sangat baik, masyarakat dan pemerintah desa selalu menjaga kelestarian sungai, selain itu memancing di Daerah Aliran Sungai (DAS) Kartiasa juga sangat mudah," katanya.

"Mulai dari akses jalan yang baik, sampai penyewaan aneka jenis sampan, toko pancing dan umpan sampai makanan pun tersedia," ungkapnya.

Kedepan Edy Rachman menegaskan, jika memungkinkan pihaknya akan berupaya untuk kembali menggelar kegiatan serupa dengan skala yang lebih luas lagi.

Halaman
12
Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved