SMPIT Al-Mumtaz Helat Pelatihan dan Pelantikan Duta Anti Bullying dan Kekerasan

Pelatihan ini merupakan salah satu program yang dirancang untuk mewujudkan cita-cita sekolah dengan "Zero Bullying" di sekolah.

IST/Dok.Imam Bukhari)
Foto bersama setelah kegiatan pelatihan dan pelantikan duta anti-bullying, SMPIT Al-mumtaz. 

Citizen Reporter
David Nurfianto Pontianak

PONTIANAK - SMPIT AL-MUMTAZ baru saja melaksanakan kegiatan pelatihan dan pelantikan duta anti-bullying dan kekerasan dengan tema "Stand Up, Stand Strong, Stand Together", Jum'at (28/2/2020).

Kegiatan ini diikuti oleh 25 siswa terpilih, dari kelas 7 dan kelas 8.  

Pelatihan ini merupakan salah satu program yang dirancang untuk mewujudkan cita-cita sekolah dengan "Zero Bullying" di sekolah.

Hal ini sejalan dengan harapan Ketua Yayasan Al-mumtaz, Drs. H. Abdul Rahmi yang mengharapkan SMPIT Al-mumtaz bisa menjadi sekolah dengan Zero Bullying.

Selain itu ia berharap agar para siswa yang mengikuti pelatihan ini dapat menjadi pelopor dalam mencegah terjadinya bullying di manapun mereka berada dan khususnya di sekolah.

Ganjar Pranowo Mendadak Tenar & Jadi Trending Topic di Twitter Pasca Kasus Bullying di SMP Purworejo

Sementara itu, Fenti Nurhidayati, S.T selaku kepala sekolah dalam sambutannya mengatakan jika dirinya berharap kegiatan ini nantinya ada tindaklanjutnya.

"Harapan kami ada tindak lanjutnya dan agar para duta anti-bullying yang telah di latih dan di Lantik bisa istiqamah menjalankan amanah sebagai duta dengan baik," katanya.

Untuk diketahui, agenda ini di latih langsung oleh psikolog SMPIT Al-Mumtaz Ema Zati Baroroh, S.Psi, M.Psi, Psikolog. Wanita yang kerap di sapa kak Ema itu menyampaikan bahwa dirinya senang bisa mendampingi SMPIT Al-mumtaz.

"Senang bisa mendampingi sekolah ini mewujudkan sekolah yang tidak hanya berfokus pada akademik saja, akan tetapi juga memperhatikan tentang tumbuh kembang siswa, kondisi psikososial, dan keamanan lingkungan sekolah," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved