Advetorial

PT Buana Hijau Abadi dan PT Kiara Sawit Abadi Diganjar Anugrah dari KPP Pratama Sintang

Penganugrahan itu diberikan langsung oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno dan Kepala KPP Pratama Sintang

Tribunpontianak.co.id/Agus Pujianto
Direktur PT Buana Hijau Abadi, Djoko Prayitno memegang dua penghargaan yang diterima dua perusahaan grup HPI Agro. PT Buana Hijau Abadi dan PT Kiara Sawit Abadi mendapatkan penghargaan dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Sintang sebagai Wajib Pajak Pembayaran PBB Terbesar Tahun 2019. 

SINTANG - PT. Buana Hijau Abadi dan PT. Kiara Sawit Abadi mendapatkan penghargaan dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Sintang sebagai Wajib Pajak Pembayaran PBB Terbesar Tahun 2019.

Penganugrahan itu diberikan langsung oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno dan Kepala KPP Pratama Sintang, Dudung Kurniawan di Pendopo Bupati Sintang, Selasa sore kemarin.

Dua perusahaan grup HPI Agro yang menenamkan investasinya disektor perkebunan kelapa sawit. Ada tiga perusahaan yang diganjar perusahaan, dua grup HPI Agro dan satu lagi PT Sinar Dinamika Kapuas.

Direktur PT. Buana Hijau Abadi, Djoko Prayitno menegaskan sejak dulu pihaknya berkomitmen tidak main main dengan peraturan, termasuk membayar pajak trpat waktu.

Pemkab Landak Raih Penghargaan Penyalur Dana Desa Terbaik Tahun 2019

"Itu sudah komitmen kami dari dulu. Tidak main-main dengan peraturan termasuk dengan pembayaran pajak,” kata Djoko Prayitno.

Menurut Djoko, dengan pembayaran pajak tepat waktu dan sesuai aturan maka perusahaan yang ia pimpin ini telah berkontribusi dengan pembangunan terutama untuk pembangunan di Kabupaten Sintang.

“Kita adalah wajib pajak yang memang sudah seharusnya taat pajak. Dengan taat laporan maupun pembayaran pajak maka kita juga berkontribusi dengan pembangunan daerah,” katanya."Mudah mudahan kami menjadi motivasi bafi perusahaan lain kedepannya."

Kepala Kantor Kantor Pelayana Pajak (KPP) Pratama Sintang, Dudung Kurniawan mengatakan pekan panutan penyampaian SPT tahunan pajak 2019 sekaligus penganugerahan wajib pajak KPP Pratama Sintang diharapkan dapat menjadi panutan dalam pembayaran pajak bagi wajib pajak.

Ada beberapa kategori yang diberikan anugrah wajib pajak oleh KPP Pratama Sintang, antara lain: Kategori orang pribadi pembayaran terbesar tahun 2019; Kategori wajib pajak badan pembayaran terbesar, wajib pajak pembayaran PBB terbesar; wajib pajak bendahara pembayaran dan wajib pajak instansi pemerintah yang seluruh karyawan telah menyampaikan SPT tahunan 2019 paling awal.

"Mudah mudahan ini menjadi motivasi dan panutan bagi wajib pajak," harap Dudung.

Bupati Sintang, Jarot Winarno juga menyematkan harapan yang sama agar penerima anugrah ini menjadi panutan bagi wajib pajak lainnya.

"Untuk membangun semua itu negara butuh penerimaan. Kita sebagai warga negara membayar pajak adalah kontribusi kita dalam kehidupan bernegara. Sehingga saya sering sebut, wajib pajak yang patuh, patriot bangsa untuk berkontribusi membangun negara,” jelasnya.

Penulis: Agus Pujianto
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved