Pengamat Sebut Hamdi Ja'far-John Itang Berpotensi Head to Head dengan H Baiduri-Agus Mulyana

Sebaiknya Gerindra dan Demokrat fokus membangun koalisi yang solid untuk mengusung H.Hamdi dan Jhon Itang

IST/Dok.Ireng
Pengamat Politik Kalbar, Ireng Maulana 

PONTIANAK - Satu diantara Pengamat Politik Kalbar, Ireng Maulana menilai jika Pilkada di Kapuas Hulu berpotensi head to head antara Hamdi Ja'far-John Itang dengan H Baiduri-Agus Mulyana.

Berikut penuturannya.

Sebaiknya Gerindra dan Demokrat fokus membangun koalisi yang solid untuk mengusung H.Hamdi dan Jhon Itang sebagai pasangan bakal calon untuk berkompetisi pada september 2020 mendatang.

Seharusnya koalisi tersebut menjadi salah satu yang terkuat untuk pilkada Kapuas Hulu.

Dengan definitifnya H.Hamdi dan Jhon Itang nanti sebagai pasangan akan memberikan figur kandidat alternatif bagi warga pemilih Kapuas Hulu selain misalkan pasangan H.Baiduri dan Agus Mulyana.

Ireng Maulana: Pemekaran Kapuas Raya Hanya untuk Kepentingan Elit

Jika dua pasangan tersebut benar-benar head to head bertarung dalam pilkada kelak, maka ini akan menjadi babak baru pergantian kepemimpinan di kabupaten ini.

Hal ini tentunya karena tidak ada satupun dari mereka terafiliasi kuat sebagai suksesor dari dua bupati bersaudara sebelumnya.

Langkah koalisi Gerindra dan Demokrat akan menjadi magnet kuat untuk membawa partai lainnya ikut bergabung dan membentuk arus koalisi yang hanya menyisakan partai koalisi yang cukup bagi H.Baiduri dan Agus Mulyana sebagai lawan mereka.

Mungkin ini akan menjadi kompetisi pilkada head to head kembali seperti lima tahun yang lalu.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved