Corona Masuk Indonesia

Virus Corona Masuk Indonesia, Ini 100 Rumah Sakit Rujukan di 32 Provinsi Indonesia

Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan menyatakan telah menyiapkan 100 rumah sakit rujukan untuk pencegahan dan penangan virus...

Shutterstock
Virus Corona Masuk Indonesia, Ini 100 Rumah Sakit Rujukan di 32 Provinsi Indonesia. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Indonesia positif terkena penyebaran kasus virus corona yang terjadi kepada dua warga depok.

Pemerintah Indonesia, Presiden Joko Widodo mengumumkan warganya memang positif terserang virus corona pada Senin (2/3/2020) di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Dua pasien itu mulanya menjalin kontak dengan warga negara Jepang yang ternyata diketahui positif virus corona saat ia sampai di Malaysia.

Akhirnya, dua warga negara Indonesia (WNI) yang positif terjangkit virus corona tersebut dirujuk ke RSPI Sulianti Saroso untuk dilakukan penanganan lebih lanjut.

Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan menyatakan telah menyiapkan 100 rumah sakit rujukan untuk pencegahan dan penangan virus corona di 32 provinsi.

Pemerintah Indonesia Jawab Apakah Biaya Rumah Sakit Pasien Corona Ditanggung?

Setidaknya, sebanyak 100 rumah sakit tersebut dinilai mampu menangani pasien jika ada yang terkonfirmasi virus corona yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan.

DKI Jakarta setidaknya sudah menyiapkan tiga rumah sakit rujukan untuk penanganan corona, yaitu RSPI Dr Sulianti Saroso, RSU Persahabatan, dan RSPAD Gatot Soebroto.

Di Jawa Barat, terdapat tujuh rumah sakit rujukan penanganan kasus corono, diantaranya RSU Dr Hasan Sadikin Bandung, RSU Dr Slamet Garut, RSU Gunung Jati Cirebon, RSTP Dr H.A Rotinsulu Bandung, RSU R. Syamsudin Sukabumi, RSU Indramayu, dan RSU Subang.

Rumah Sakit Penyakit Infeksi Prof. Dr. Sulianti Saroso
Rumah Sakit Penyakit Infeksi Prof. Dr. Sulianti Saroso (BanyumasRaya.com)

Berikut daftar rumah sakit yang ditunjuk untuk memberikan penangan terkait penyebaran virus corona di provinsi lainnya seperti Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, hingga Sulawesi:

Jawa Tengah

RSUP Dr Kariadi Semarang

Halaman
1234
Editor: Mirna Tribun
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved