Breaking News:

Resmikan Hotel Berbintang Tiga Plus di Ketapang, Martin Harap dapat Kurangi Angka Pengangguran

hadirnya Grand Zuri Hotel Ketapang sebagai satu hotel berbintang yang ada di Kabupaten Ketapang.

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Bupati Ketapang Martin Rantan Saat Memberikan Sambutan Pada Peresmian Hotel Grand Zuri Ketapang. 

KETAPANG -  Bupati Ketapang Martin Rantan meresmikan Hotel Grand Zuri Ketapang,  hotel berbintang tiga plus yang baru pertama kali hadir di Kalimantan Barat, tepatnya di Kabupaten Ketapang, Selasa (3/3/2020).

Martin Rantan berharap, keberadaan hotel ini dapat membantu menyerap tenaga kerja lokal, sehingga ikut mengurangi angka pengangguran di Ketapang.

Dalam kesempatan tersebut juga, Martin menilai Ketapang merupakan daerah yang telah mengalami perkembangan yang begitu pesat diberbagai sektor pada beberapa tahun terakhir ini.

Satu di antara buktinya ialah dengan hadirnya Grand Zuri Hotel Ketapang sebagai satu hotel berbintang yang ada di Kabupaten Ketapang. 

Polda Tetapkan 5 Tersangka Kasus Korupsi Bansus Bengkayang, Rugikan Negara Hampir Rp 20 Miliar

Untuk itu Martin berharap, hadirnya Hotel Grand Zuri Ketapang dapat menjadi magnet investasi yang kuat bagi para investor untuk menanamkan modalnya dalam membangun fasilitas penunjang bagi para wisatawan dan pelaku bisnis di wilayah Kabupaten Ketapang.

"Nilai investasi di Ketapang termasuk yang terbesar di provinsi Kalimantan Barat, maka tidak aneh bila pembangunan proyek pemerintah provinsi dan nasional serta pemerintah daerah yang ada di Ketapang tentunya akan diikuti dengan pembangunan dan fasilitas publik salah satunya ialah pembangunan hotel-hotel di Ketapang,” kata Martin Rantan.

Martin juga meminta penyerapan tenaga kerja khususnya masyarakat sekitar dan Ketapang menjadi prioritas sehingga dapat mengurangi angka pengangguran sehingga terciptanya kesejahteraan masyarakat. 

Direktur Utama PT Zuri Hotel Management ,Timotius Afan memastikan bahwa Hotel Grand Zuri mempunyai banyak kelebihan dari sisi fasilitas tersedia yang mungkin tidak dimiliki hotel lain di Ketapang, mulai dari kecepatan internet hingga 20 Mbps maupun ukuran smart TV yang mencapai 50 inc disetiap kamarnya.

"Grand Zuri Ketapang adalah hotel berstandar bintang tiga plus, sehingga fasilitasnya juga memberikan yang terbaik. Intinya, karena Grand Zuri ini baru pasti lebih fresh. Interiornya juga tentu lebih menarik lantaran konsep kita berbeda," jelas Timotius Afan.

BREAKING NEWS - Polisi Pontianak Tembak 2 Jambret, Korban Wanita Melawan saat Motor Melaju

"Secara keseluruhan, kita pasti memberikan pelayanan terbaik bagi para pengunjung, terlebih kita juga punya spot-spot menarik sebagai tempat untuk memberi kesan berbeda seperti tempat untuk berswafoto yang instagramable," ujarnya.

Selain itu, dari sisi serapan tenaga kerja, pihaknya memiliki komitmen tetap mengutamakan serapan Sumber Daya Manusia (SDM) lokal sebagai karyawan.

"Sampai hari ini Hotel Grand Zuri dilaunching, karyawan kita berjumlah 59 orang. 70 persen diantaranya adalah penduduk asli Ketapang. Mereka juga digaji sesuai UMK Ketapang serta mendapat BPJS Kesehatan, baik yang ditanggung perusahaan maupun pribadi," pungkasnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved