Pemkot Singkawang Studi Banding ke Surabaya, Tjhai Chui Mie Fokus Kerjasama Pengamanan Aset Daerah

Pengelolaan Corporate Social Responsibility (CSR), manajemen persampahan, penyediaan ruang terbuka hijau

Ist/Dok. Humpro Singkawang
Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang melakukan kunjungan pembelajaran (study visit) ke Pemkot Surabaya, Senin (2/3/2020). Rombongan diterima Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini beserta jajaran. 

SINGKAWANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang melakukan kunjungan pembelajaran (study visit) ke Pemkot Surabaya, Senin (2/3/2020).

Rombongan diterima Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini beserta jajaran.

Wali Kota (Wako) Singkawang, Tjhai Chui Mie mengatakan selain meningkatkan hubungan silaturahmi, ada beberapa fokus materi pembelajaran yang akan di dalami di antaranya kerjasama Pemkot Surabaya dan kejaksaan negeri dalam pengamanan aset daerah.

Pengelolaan Corporate Social Responsibility (CSR), manajemen persampahan, penyediaan ruang terbuka hijau dan pengentasan kawasan kumuh perkotaan.

Pemkot Singkawang Siap Jadi Contoh Dalam Menunaikan Pajak Kendaraan Bermotor

"Kami juga mengikutsertakan beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berkaitan langsung dengan fokus materi pembelajaran dengan harapan hasil study dapat diimplementasikan sesuai dengan kondisi Kota Singkawang," katanya, Selasa (3/2/2020).

Dipilihnya Kota Surabaya karena selain dinilai oleh pemerintah pusat daerah yang sangat maju dalam segala aspek, juga merupakan rekomendasi dari beberapa pemerintah daerah lainnya.

Hal ini membuat Pemkot Singkawang sangat tertarik untuk menggali beberapa informasi, regulasi dan inovasi dalam pengelolaan administrasi pemerintah daerah.

Wako berharap jalinan silaturahmi dapat lebih ditingkatkan antara Pemkot Singkawang dan Pemkot Surabaya, baik secara formal maupun non formal.

"Sehingga berdampak terhadap peningkatan kinerja terutama untuk Pemkot Singkawang," harapnya.

Dalam kesempatan itu Tjhai Chui Mie mengundang Wali Kota Surabaya dan jajaran untuk berkunjung ke Kota Singkawang. (doi)
 

--

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved