Musyawarah Besar Berlangsung Lancar, Hadian dan Ridwan Jadi Nakhoda Baru IMKK

Selain sebagai organisasi daerah IMKK juga menjadi wadah silaturahmi bagi mahasiswa rantau Ketapang.

ISTIMEWA
Musyawarah Besar Berlangsung Lancar, Hadian dan Ridwan Jadi Nakhoda Baru IMKK 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Musyawarah Besar Ikatan Mahasiswa Kabupaten Ketapang ( IMKK) diselenggarakan di Aula Kanwil Kementrian Agama Kalbar pada 29 Februari-1 Maret 2020. 

IMKK adalah organisasi daerah bagi mahasiswa Ketapang yang berkuliah di Kota Pontianak.

Selain sebagai organisasi daerah IMKK juga menjadi wadah silaturahmi bagi mahasiswa rantau Ketapang.

IMKK juga kerap kali mengadakan berbagai kegiatan, satu diantara yang baru terlaksana adalah Musyawarah Besar ( Mubes) 2020.

Mubes terdiri dari beberapa agenda diantaranya LPJ kepengurusan, pembahasan regulasi organisasi dan pemilihan Ketua yang baru.

Pemuda Asal Ketapang Raih Medali Emas dan Spesial Award di Ajang AYIA 2020 Malaysia

Mubes IMKK dimenangkan oleh Hadian Nur sebagai Ketua dan M Ridwan sebagai Wakil Ketua yang akan menjadi nahkoda IMKK periode 2020/2021.

Demisioner Ketua IMKK, Tiko berharap agar ketua yang baru dapat merawat organisasi dengan baik.

Tiko juga ingin agar organisasi daerah ini terus berkembang.

"Organisasi daerah ini harus terus ada dan berkembang karena ini menjadi salah satu wadah bagi mahasiswa Ketapang untuk belajar dan berproses karena mahasiswa bagian dari tonggak pembangunan daerah," ucap Tiko.

Dalam sambutannya, Ketua Forum Mahasiswa Ketapang Seluruh Indonesia (FMK-SI) menyampaikan lembaga mahasiswa di daerah penting untuk terus bergerak dengan dua prinsip.

Dua prinsip itu yakni kritis dan kontributif artinya segala tindakan dan pengawalan kemajuan daerah harus memiliki dasar pengabdian konkrit dan kajian yang mendalam.

"Saya secara pribadi dan mewakili pengurus FMK-Si bersemangat untuk menyambut kontribusi nyata dari seluruh elemen IMKK," terangnya.

Sementara itu, Kepala Departemen Hubungan Luar FMK SI, Anselmus Ersandy Santoso berharap agar IMKK dapat merapatkan barisan.

"Pasca Mubes ini, IMKK harus merapatkan barisan internal organisasi dan berkonsolidasi dengan organisasi tingkat kecamatan agar dapat bekerja sama, karena bicara mengembangkan daerah tentunya itu jadi tanggungjawab dan kewajiban kita semua" Ucap Ersandy.

Sebagai organisasi daerah IMKK juga menjadi wadah perkembangan sumber daya manusia melalui berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi kader dan memberikan dampak positif terhadap masyarakat umum. (CITIZEN REPORTER/(*/PRA)

Editor: Rizky Prabowo Rahino
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved