Hasil Kongres, Sy Amin Terpilih Jadi Ketum PSSI Kubu Raya

Lebih lanjut, Sy Amin membeberkan ke depan, ia memiliki konsep bagaimana sepak bola kubu raya dapat lebih baik lagi.

Penulis: Destriadi Yunas Jumasani | Editor: Madrosid
IST/Doc.PSSI Kubu Raya
Acara pemilihan Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Kubu Raya di Hotel Dangau. 

KUBU RAYA - Syarif Amin akhirnya terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Kubu Raya.

Acara berlangsung di Hotel Dangau, Rabu (26/2/2020).

"Hasil kongres memilih saya menjadi ketua PSSI ini tak lain dan tak bukan karena ingin meningkatkan olahraga di kubu raya khusunya sepak bola. Karena selama ini mungkin sudah ada tapi belum dimaksimalkan," ujarnya kepada Tribun Pontianak, Kamis (27/2/2020)

"Jadi beberapa hari lalu khususnya saya ditelpon oleh ketua PSSI Kalbar, untuk membantu membangun sepak bola di kubu raya khususnya," tambahnya.

Lebih lanjut, Sy Amin membeberkan ke depan, ia memiliki konsep bagaimana sepak bola kubu raya dapat lebih baik lagi.

Bupati Sanggau Buka Kongres Askab PSSI Kabupaten Sanggau 2020

"Kita menginginkan anak-anak kubu raya yang punya potensi di sepak bola bisa kita Ayomi dan bisa kita fasilitasi untuk perkembangan mereka," ungkapnya.

Menurutnya, dia memiliki prinsip akan mengembangkan potensi. Dengan memperdayakan anak-anak kubu raya, pelatihnya pun orang kubu raya.

Bahkan, secara gamblang, Sy Amin menyatakan selama ini pemuda-pemuda kita takut dengan permasalahan obat-obatan dan hal-hal lain.

"Kami ingin mengarahkan ke arah yang positif dalam arti olahraga. Dan saya sudah koordinasi dengan bupati, dan beliau mendukung," terangnya.

"Mudah-mudahan ke depan sepak bola kubu raya bisa dibicarakan dalam wilayah provinsi Kalbar," imbuhnya.

Sy Amin pun berharap, hal ini bisa berjalan dengan baik dengan dukungan pemerintah kabupaten, stakeholder di kubu raya, perusahaan-perusahaan maupun masyarakat yang peduli dengan sepak bola kubu raya itu sendiri.

Ketika disinggung terkait lapangan sepak bola. Sy Amin belum dapat memastikan lokasi resmi lapangan sepak bola Kubu Raya.

"Saya koordinasi dengan Pemkab kubu raya dan juga saat ini ada program desa mandiri dan salah satunya juga bisa membangun fasilitas olahraga untuk tiap tiap desa," jelasnya.

Selanjutnya, Sy Amin menyebutkan, di tahun pertama ini, pihaknya akan mengagendakan pertandingan. Mulai dari piala bergilir bupati atau gubernur.

"Bahkan, piala bergilir dewan. Kami akan buat konsep baru dengan kepengurusan yang akan datang," pungkasnya. (Ina)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved