Ringkus Residivis Curanmor dan Penadah, Polisi Sita 10 Sepeda Motor

Petugas terpaksa mengeluarkan tembakan, tegas dan terukur karena saat hendak diamankan pelaku mencoba melakukan perlawanan dan melarikan diri

KETAPANG - Anggota Satreskrim Polres Ketapang berhasil meringkus Adianto alias Erdi (39) pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) dan Ari Hardiandi (25) sebagai penadah barang curian. Keduanya merupakan residivis.

Kapolres Ketapang, AKBP RS Handoyo melalui Kasat Reskrim Polres Ketapang, AKP Eko Mardianto mengatakan penangkapan terhadap kedua pelaku berawal dari adanya laporan masyarakat yang menjadi korban pencurian sepeda motor.

“Pada Minggu 23 Februari sekitar pukul 18.00 Wib pelapor yakni Fenni Juniato mengalami kehilangan sepeda motor saat disimpan di teras rumahnya, usai kejadian korban melaporkan ke Polres Ketapang,” kata Eko, Senin (2/3/2020).

Amankan Terduga Pelaku Pembalakan Liar Pohon Mangrove di Desa Kubu, Ini Pengakuan Para Tersangka

Usai menerima laporan dilanjutkan Eko pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku pada Rabu (26/02) sekitar pukul 04.00 dinihari di kawasan Jalan Sisingamangaraja.

“Petugas terpaksa mengeluarkan tembakan, tegas dan terukur karena saat hendak diamankan pelaku mencoba melakukan perlawanan dan melarikan diri,” jelas  Eko Mardianto.

Usai mengamankan pelaku pencurian, anggota Satreskrim Polres Ketapang juga mengamankan pelaku lainnya yakni selaku penadah yang saat ini keduanya beserta barang bukti telah diamankan di Mapolres Ketapang untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Dari hasil pengembangan diamankan juga sebanyak 10 unit sepeda motor dan pelaku merupakan resedivis,” tandas  Eko Mardianto.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved