Pemuda IPNU SMA Islam Ummul Quro Gelar Aksi Galang Dana

Aksi Penggalangan dana ini di lakukan sebagai sebuah bentuk keperdulian Pimpinan Komisariat IPNU SMA Islam Ummul Quro

IST
Foto bersama seusai aksi Galang dana 

Citizen Reporter
Kader IPPNU Komisariat SMA Islam Ummul Quro
Rekanita Imanuri

PONTIANAK - Pimpinan Komisariat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama SMA Islam Ummul Quro Sungai Puron Kecil Kecamatan Sungai Pinyuh Gelar Aksi Galang Dana di Bundaran Pasar Sungai Pinyuh, Minggu (01/03/2020) lalu.

Setelah di bentuk oleh PAC IPNU Sungai Pinyuh dan di lantik oleh PC IPNU Mempawah, Komsiariat IPNU SMA Islam Ummul Quro Memulai pergerakan perdananya dengan melakukan Aksi Galang Dana yang di tujukan untuk pembagunan masjid, Mudarikul Jennah yang terletak di Desa, Peniraman Kec. Sungai Pinyuh Kab. Mempawah.

Aksi Penggalangan dana ini di lakukan sebagai sebuah bentuk keperdulian Pimpinan Komisariat IPNU SMA Islam Ummul Quro beserta kader kepada masarakat muslim di Desa, Peniraman yang sedang melakukan pembangunan masjid yang mana didalam proses pembangunan tersebut agak terhambat karena kurangnya dana.

Aksi ini Meskipun digagas oleh anak muda yang sedang duduk di bangku sekolah SMA/MA, namun penggalangan dana ini cukup mendapatkan animo yang sangat luar biasa dari masyarakat.

Kapolsek Sungai Pinyuh Launching Gerakan Bersepeda di SMAN 1

Terbukti mereka berhasil mengumpulkan dana dari masyarakat sebesar 2.340.500 (Dua juta tiga ratus empat puluh lima ratus rupiah)

Dari dana yang terkupul nantinya akan di serahkan kepada ta'mir Masjid yang mana akan di alokasikan terhadap pembanguna dengan harapan semuga dana dari hasil aksi yang di lakukan oleh Komisariat IPNU SMA Islam Ummul Quro Ini sedikit bisa membantu dan meringankan didalam proses pembangunan masjid tersebut.

"Selain itu, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya pengurus komisariat untuk mencetak kader IPNU IPPNU yang memiliki jiwa peduli/sosial terhadap masyarakat sehingga kemanfaatan adanya wadah ini juga dapat di rasakan oleh halayak ramai dan juga bisa menjadi daya tarik para pelajar di luar sana untuk bergabung dan berproses di IPNU IPPNU.

Tidak terlepas dari itu kegiatan ini mendapatkan dukungan penuh dari PC IPNU mempawah dan PAC IPNU Sungai Pinyuh yang mana pengurus PC dan PAC sangat mengapresiasi kegiatan yang di adakan oleh komisariat ini, serta berharap kedepan kegiatan komisariat akan terus berlanjut dengan berbagai macam kegitan yang sifatnya menghidupkan organisasi ini.

"Sisihkan Sebagian Rezeki Kita Sebagai Wujud Keperdulian Kita Terhadap Sesama."

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved