Mengenal Pola Hidup Sehat dari Dokter Kesehatan Untan

Di antaranya menjaga kesehatan fisik, berolahraga, mengurangi stres dan mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi

IST
Mengenal Pola Hidup Sehat dari Dokter Kesehatan Untan 

PONTIANAK - Mengenal pola hidup sehat yang beragam menjadi faktor pendukung seseorang dalam melangsungkan hidupnya.

Menurut Dokter sekaligus dosen Kedokteran di Universitas Tanjungpura, dr Didiek Pangestu Hadi mengatakan bahwa melihat pola hidup sehat sangat dibutukan bermacam multifaktorial.

Di antaranya menjaga kesehatan fisik, berolahraga, mengurangi stres dan mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi.

Pola hidup sehat melalui konsumsi makanan dengan bahan organik seperti sayuran menjadi penunjang utama dengan memperhatikan fisik terlebih dahulu.

"Mengkonsumsi makanan organik itu juga harus dilihat dari jenisnya. Kalau kita perhatikan, ada banyak jenis makanan organik saat ini. Setelah itu, kita harus perhatikan apa yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita," terangnya.

Terapkan Pola Hidup Sehat, Polres Mempawah Gelar Senam Bersama di Toho

Dengan melihat kondisi fisik yang baik dan normal, tidak ada salahnya jika hanya mengkonsumsi makan sayur organik jika kondisinya seseorang ingin diet.

"Namun, jika seseorang juga kekurangan asupan yang lain seperti karbohidrat, protein, lemak dan zat mineral, ada baiknya semua harus bisa diimbangi. Tidak boleh berlebihan bahkan kekurangan karena akan ada dampak yang disebabkan oleh tubuh nantinya," jelas dr Didiek.

Setelah melihat kondisi fisik imbaunya, diharapkan makanan yang dikonsumsi juga harus dipenuhi dengan kecukupan minum air putih dan juga kebutuhan fisik seperti berolahraga dan mengurangi stres dan mengatur waktu tidur secara teratur.

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved