Promo & Diskon

Pemerintah Umumkan Promo Tiket Pesawat Diskon 50 Persen Penerbangan ke 10 Destinasi Wisata Indonesia

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi resmi mengumumkan pemerintah akan memberikan diskon 50 persen

Dok. PT Citilink Indonesia
Ilustrasi pesawat maskapai penerbangan 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi resmi mengumumkan pemerintah akan memberikan diskon 50 persen untuk penerbangan menuju 10 destinasi wisata pada Sabtu (29/2/2020).

"Insentif 50 persen itu untuk 25 persen kursi. Untuk 10 destinasi wisata, untuk masa tiga bulan, mulai 1 Maret sampai 30 Mei," tutur Budi saat jumpa pers di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Sabtu (29/2/2020).

Menurut Budi, setiap penerbangan menuju dan dari ke-10 destinasi wisata tersebut akan disediakan sebanyak 25 persen kursi pesawat yang akan mendapat diskon 50 persen.

Misalnya, satu penerbangan menuju ke Labuan Bajo ada 100 kursi yang tersedia, artinya akan ada 25 kursi yang mendapat diskon harga 50 persen.

Promo Citilink Indonesia Terbaru, Diskon Tiket Pesawat Hingga 50 Persen untuk Semua Rute Domestik

Rincian pemberian diskon tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sebesar 30 persen dengan nilai sekira Rp 500 miliar.

Pertamina memberikan diskon avtur sebesar 15 persen serta diskon 5 persen dari Angkasa Pura (AP) dan Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan (AirNav).

Diskon 50 persen tiket penerbangan tersebut hanya berlaku untuk penerbangan dari Jakarta menuju ke 10 tempat destinasi yang telah ditetapkan maupun sebaliknya.

Ke-10 destinasi wisata yang mendapat diskon penerbangan tersebut ialah :

1. Jakarta - Bandara Hang Nadim, Batam.

2. Jakarta - Bandara Adisutjipto, Yogyakarta.

Halaman
12
Editor: Rizky Prabowo Rahino
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved