Citizen Reporter

Hadapi UMBK, MTs Islamiyah Hadirkan Trainer IGI

Alhamdulillah laboratorium komputer kita memiliki perangkat yang cukup untuk menyelenggarakan UMBK tahun ini

Tribunpontianak.co.id/ ISTIMEWA
Foto bersama 

Cityzen Reporter 

Mahrani, Wakil IGI Kalbar

PONTIANAK - Era revolusi industri 4.0 membuat hampir semua lini kehidupan menyesuaikan diri dengan semakin pesatnya teknologi dan pemanfaatan jaringan internet dalam keseharian. 

Hal ini menyebabkan siapapun harus senantiasa mengupgrade diri agar dapat bersaing dan tidak tergilas oleh kemajuan zaman tersebut. Begitu pula dengan dunia pendidikan.  

Revolusi Industri 4.0 juga membuat dunia pendidikan khususnya sekolah harus berbenah agar pendidik dan tenaga kependidikan yang ada memiliki kompetensi yang memadai sehingga dapat memberikan pelayanan maksimal kepada peserta didik. 

Tak terkecuali dengan MTs Islamiyah Pontianak.  Madrasah Tsanawiyah yang berlokasi di Jl. Imam Bonjol Pontianak ini juga ikut ambil bagian dalam upaya peningkatan kompetensi gurunya. 

Maman Pimpin Golkar Kalbar, Bebby: Golkar Kalbar Miliki Energi Kaum Muda

Pelaksanaan Ujian yang telah berbasis komputer tidak hanya menjadikan sekolah ini sebagai tuan rumah pelaksana dan penikmat soal saja, melainkan juga sebagai pembuat soal. 

Untuk mewujudkan hal tersebut, Kepala Madrasah mengundang Trainer Nasional Ikatan Guru Indonesia (IGI) yang juga merupakan guru asal Kota Pontianak, Mahrani, M.Pd untuk melatih dewan guru membuat soal ujian berbasis komputer yang dapat digunakan pada komputer maupun android. 

Selain itu pula, soal yang dibuat dapat dikerjakan secara offline maupun online. 

Kegiatan workshop mandiri itupun dilakukan di Ruang Anggrek, Hotel 95 Pontianak. 

Halaman
12
Penulis: Zulkifli
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved