Ria Norsan Sebut di Sambas Golkar Akan Calonkan Bupati, DPP Amini

Diterangkannya Golkar menargetkan mininal empat kemenangan dari tujuh daerah yang akan Pilkada.

Ria Norsan Sebut di Sambas Golkar Akan Calonkan Bupati, DPP Amini
Tribunpontianak.co.id/Ridho Panji Pradana
Ketua DPD Partai Golkar Kalbar, Ria Norsan saat bersama Wakil Ketua Umum DPP Golkar, Aziz Syamsudin dan Ahmad Doli Kurnia. 

PONTIANAK - Ketua DPD Partai Golkar Kalbar, Ria Norsan menyebut jika di Kabupaten Sambas pihaknya akan mengusung kader maju sebagai bakal calon Bupati.

"Tiga kita mudah-mudahan bisa mendapat Bupatinya, sementara tiga dari empat daerah lainnya kita bisa mendapat Wakil Bupati, sementara satu daerahnya daerah berat, daerah merah, mungkin tidak bisa masuk," ujar Norsan, Rabu (29/02/2020) disela-sela Musda Partai Golkar Kalbar.

"Untuk Ketapang kita ada inkamben Martin Rantan, Kapuas Hulu ada kader kita Agus Mulyana pasangkan dengan Pak H Baiduri, Sambas kader kita juga akan maju sebagai Bupati, dan Wakilnya ada di Bengkayang koalisi dengan PDI Perjuangan, Melawi kita juga mengincar wakil, dan satu daerah lainnya yakni Sintang," papar dia.

Hal ini pun diamini oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Azi Syamsudin. Diterangkannya Golkar menargetkan mininal empat kemenangan dari tujuh daerah yang akan Pilkada.

Waketum DPP di Musda Golkar Kalbar: Soliditas Yang Utama

"Kita menargetkan di tujuh Kabupaten yang pilkada Golkar bisa memperoleh minimal empat, makanya kita melakukan konsolidasi dan kita hadir bersama Pak Doli, dan Pak Maman bagaimana Golkar bersama pemerintah daerah dan memenangkan pilkada ditujuh Kabupaten," ujar Azis.

Anggota DPR RI ini pun tak mempermasalah mengenai koalisi, baik sama ditingkat pusat maupun berbeda.

"Sedapat mungkin kita lakukan koalisi yang ada, kalau tidak ya kita harus melihat fakta dilapangan, dan dilihat peta detail kalkulasi politiknya," bebernya.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua Umum DPP Golkar, Ahmad Doli Kurnia mengatakan jika pihaknya telah melakukan berbagai simulasi dan kemungkinan untuk Pilkada termasuk di Kalbar.

"Kami sudah berkoordinasi dengan DPD Provinsi Kalbar, kami sudah membuat simulasi-simulasi, secara nasional DPP sudah menetapkan bahwa Golkar dalam pilkada serentak target 60 persen," ujar Ahmad Doli.

"Khusus Kalbar kami juga sudah melakukan exercise, dan juga sudah disampaikan Pak Ketua DPD, kita Insyallah bisa memenangkan di 6 Kabupaten, tiga jadi Bupati dan tiga jadi Wakil Bupati," tambah Anggota DPR RI ini.

Halaman
12
Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved